Polsek Kintom Sosialiasi Vaksinasi dan Bagikan Masker ke Pelanggar Prokes

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Aparat Polsek Kintom membagikan masker kepada sejumlah pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan (Prokes), Sabtu (23/10/2021).

Tak hanya itu, para pelanggar Prokes juga diberikan sosialiasi betapa pentingnya vaksinasi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dan sebagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Aksi membagikan masker itu dilakukan dalam Operasi Yustisi yang digelar dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di depan Mapolsek Kintom.

“Aksi ini dilakukan sebagai upaya melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Kintom Iptu Andriansyah Arthadana.

Selain membagikan masker, para pelanggar juga diberikan sanksi berupa teguran agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Kami berharap masyarakat agar mematuhi Prokes 5M, terutama dengan menggunakan masker apabila keluar rumah,” pesan Kapolsek.

Menurut Kapolsek, patuh terhadap Prokes diyakini dapat mengurangi resiko penularan Covid-19 terutama dari orang yang terinfeksi kepada orang lain.

“Para pelanggar prokes juga diberikan sosialisasi untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” tutup Kapolsek. (*)

Sumber: Humas Polres Banggai

Pos terkait