Polsek Batui Bekuk Pemakai Sekaligus Pengedar Sabu-Sabu

  • Whatsapp
TERSANGKA pemakai dan pengedar sabu-sabu (tengah) bersama barang bukti. FOTO: DOK. POLRES BANGGAI

BANGGAI RAYA- Seorang pria berinsial MM alias H warga Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, ditangkap aparat Polsek Batui, Sabtu (4/12/2021) sekira pukul 13.30 Wita. Pria berusia 41 tahun ini dibekuk, karena diduga terlibat sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

“Awalnya kami mendapat informasi dari masyarakat masih maraknya pengedar narkoba di wilayah Kecamatan Batui,” kata Kapolsek Batui Iptu I Kadek Yoga Widata SH, Minggu (5/12/2021).

Bacaan Lainnya

Menerima laporan itu, Iptu Yoga langsung memerintahkan jajarannya melakukan penyelidikan di lapangan terhadap masyarakat yang mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu. “Setelah memperoleh informasi tentang pelaku pengedar sabu-sabu, kami langsung bergerak menuju lokasi,” sebut Iptu Yoga.

Sekira pukul 13.30 Wita, Tim yang dipimpin Kapolsek Batui langsung melakukan penggerebekan di rumah indekos yang ditinggali tersangka pengedar sabu-sabu di Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui. “Saat penggerebekan, tersangka berusaha melarikan diri dengan melompat di dinding dan pagar kos-kosan,” tutur Iptu Yoga.

Polisi kemudian langsung mengejar dan akhirnya berhasil membekuk tersangka kemudian melakukan penggeledahan badan serta rumah indekos tersebut. “Di kantong celana yang digunakan tersangka ditemukan barang bukti berupa 4 sachet plastik bening berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,94 gram,” ungkap Iptu Yoga.

Polisi juga menemukan barang bukti lainnya yaitu, alat hisap sabu-sabu, korek api gas, dua unit ponsel dan uang tunai Rp1.020.000 yang diduga hasil penjualan barang haram tersebut. “Pelaku mengakui barang terlarang itu adalah miliknya yang telah memakai dan mengedarkannya audah cukup lama,” terang Iptu Yoga.

Bahkan menurut tersangka, kegiatan terlarang yang dilakukannya itu sangat rapi dan tertutup, sehingga hanya orang-orang tertentu yang mengetahuinya. “Saat ini tersangka sudah diserahkan ke Satnarkoba Polres Banggai guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkas Iptu Yoga. (*)

Sumber: Humas Polres Banggai

Pos terkait