Polsek Batui Bantu Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Upaya mendekatkan diri kepada masyararakat, terus dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Banggai beserta polsek jajaran. Selain memberikan rasa aman, Polri juga harus mempunyai jiwa penolong, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, Pada Senin (13/7/2020), Kapolsek Batui Iptu IK Yoga Widata bersama sejumlah anggotanya, memberikan bantuan kursi roda kepada salah seorang warga penyandang disabilitas.

Adapun warga penyandang disabilitas tersebut, yaikni Agustin Sriani Alias Sri (36) warga Desa Uso, Kecamatan Batui, mengalami cacat fisik dan tidak bisa berjalan sejak lahir. Sri sapaan akrab Agustina Sriani juga merupakan anak dari seorang punawirawan Polri, Bripka James Tagintoya.

Mantan Kapolsek Pagimana ini mengatakan, Agustin Sriani Alias Sri diketahui menderita cacat, saat pihaknya melakukan anjangsana ke kediaman purnawirawan Polri Bripka James Tagintoya, dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 74 beberapa waktu lalu.

“Melihat hal itu, kami kemudian berinisiatif untuk meringankan penderitaan dari Adik Agustin dengan memberikan kursi roda,” ucap Kapolsek Batui, Iptu IK Yoga kepada Banggai Raya, Senin (13/7/2020).

Aksi sosial ini, kata Yoga, merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat kurang mampu, dengan tujuan untuk mempererat talisiturahmi antara masyarakat, guna mewujudkan rasa empati dalam kehidupan sosial.

“Kami berharap dengan bantuan ini, bisa membantu dan memudahkan Adik Agustin Sriani Alias Sri dalam beraktifitas,” tutur perwira berpangkat dua balak ini.

Sementara itu, Purnawirawan Polri, Bripka James Tagintoya bersama istri, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Batui beserta jajaran. Ia pun mendoakan, agar keluarga besar Polri, khususnya Polres Banggai dan Polsek Batui dijauhkan dari balabencana, diberikan kesehatan serta kelancaran dalam menjalankan tugas Kepolisian

“Sekali lagi terima kasih karena telah begitu peduli dengan kondisi anak kami,” kata Purnawirawan Polri, Bripka James Tagintoya. MAN

Pos terkait