Polsek Banggai Balut Musnahkan 1.392 Liter Miras Cap Tikus

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebanyak 1.392 minuman keras (miras) jenis Cap Tikus dimusnakan Polsek Banggai, Kabupaten Banggai Laut (Balut) pada Kamis 27 Oktober 2022, di Pelabuhan Rakyat Banggai.

Selain Kapolsek Banggai, Kompol. Frengky Jefri Rey, SH, S. Pd, MH., turut hadir dan ikut dalam pemusnahan ribuan liter cap tikus itu, Bupati Balut, Sofyan Kaepa, Kapolres Bangkep, AKBP Bambang Herkamto, SH, Wakil Ketua I DPRD Balut, Patwa Kuba, unsur Forkopinda, beberapa pimpinan OPD lingkup Pemda Balut, dan beberapa orang tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolres  Bangkep, AKBP Bambang Herkamto menjelaskan, ribuan liter cap tikus yang dimusnahkan ini merupakan barang bukti sitaan penyakit masyarakat oleh Polsek Banggai.

Pertama ditemukan dan diamankan Polsek Banggai dari kapal KM Sinabung pada Senin 24 Oktober 2022, sebanyak 14 koli dengan isi sebanyak 548 botol atau setara dengan 882 liter.

Sedangkan untuk yang 510 liter cap Tikus dan 14 botol wiski adalah hasil sitaan dari  kegiatan rutin Polsek Banggai mulai bulan Januari sampai Oktober 2022.

 “Dan kalau 1.392 liter miras ini sempat beredar di masyarakat pasti kantibmas kita akan terganggu, maka dari itu saya berharap kerja sama seperti ini kita perlu kita bangun. Mari kita jaga dengan baik sehinhga kantibmas di wilayah hukum Kabupaten Balut tetap terjaga,” pesannya.

Di akhir sambutannya, Ia sempat berkelekar jika hasil sitaan ini berupa bahan bakar seperti Solar atau Bensin pasti akan membantu perekonomian masyarakat, yang disambut tawa dan tepuk tangan peserta yang hadir.

Pos terkait