Polres Bangkep Lakukan Pengamanan Pembukaan Sidang VIII Sinode Am SAG Sulutteng

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Personil Polres Banggai Kepulauan melakukan pengamanan Sidang VIII Sinode Am Gereja bagian Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (SAG Sulutteng) tahun 2021 yang dihelat di Kota Salakan, Kamis (7/10/2021).

Dalam kegiatan Sidang VIII Sinode AM SAG Sulutteng yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Salakan Kecamatan Tinangkung itu, Polres Bangkep menerjunkan sebanyak 30 personilnya.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 30 personil kita terjunkan  dalam pembukaan Sidang VIII Sinode AM tahun 2021 yang digelar di BPU Camat Tinangkung. Personil sudah berada di lokasi kegiatan sejak jam 07.30 WITA dan telah diberi arahan pelaksanaan pengamanan dari pimpinan,” ujar Kasubbaghumas Polres Bangkep AKP Nicolas Wagey, 
SH.

Selain di BPU Camat Tinangkung, personil Polres Bangkep juga melakukan pengamanan di tempat lain yang berkaitan dengan kegiatan tersebut seperti, di Gereja Toksion Desa Tompodau.

“Dalam kegiatan ini banyak dihadiri oleh utusan-utusan gereja AM yang berada di wilayah Bangkep, Luwuk, Balut, Donggala, Gorontalo dan Minahasa serta utusan perwakilan dari PGI Pusat. Maka fokus perhatian penuh pada pengamanan dilakukan pada kegiatan ini yang berada di wilayah Polres Bangkep untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas,” tandas AKP Nicolas Wagey, SH. (*)

Penulis: Abdul Aimang

Pos terkait