Polres Banggai Turunkan Personel Amankan Ibadah Hari Raya Galungan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Jajaran Polres Banggai melaksanakan pengamanan ibadah dalam rangka Hari Raya Galungan tahun 2022 di beberapa Pura  wilayah Kabupaten Banggai, Kamis (7/6/2022).

Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas AKP Haryadi SH, mengungkapkan, pengamanan diberikan sebagai salah satu bentuk pelayanan kepolisian guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

Bacaan Lainnya

“Anggota sudah diterjunkan untuk mengamankan tempat–tempat ibadah yang dipergunakan oleh umat Hindu untuk melaksanakan ibadah persembahyangan,” katanya.

Selain fokus terhadap keamanan, petugas juga berkoordinasi agar ibadah tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah pelaksanaan ibadah Galungan di Kabupaten Banggai berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Ia menuturkan,  kepolisian akan tetap siaga dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar hari Raya Galungan berjalan kondusif.

“Anggota juga melakukan patroli untuk mengawasi rumah kosong yang ditinggal masyarakat demi mengantisipasi hal yang tidak diharapkan terjadi,” tutupnya. (*)

Sumber: Humas Polres Banggai

Pos terkait