Polres Banggai Mantapkan Latihan Dalmas

SIAP AMANKAN PILKADA 2020

BANGGAI RAYA- Untuk mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Polres Banggai meningkatkan kemampuan anggota dengan latihan Pengendalian Massa (Dalmas). Latihan dalmas dipusatkan di Lapangan Mapolres Banggai, Selasa (30/6/2020).

Latihan yang dipimpin langsung Kabag Ops AKP Noperto N.G didampingi Kasat Sabhara Iptu Jimyarto Anasim, dilakukan guna me-refresh kembali agar anggota semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.

“Kegiatan ini untuk melatih keterampilan personel, sehingga semakin profesional dalam menjalankan tugas,” ucap Kabag Ops, AKP Noperto N.G kepada Banggai Raya, Selasa (30/6/2020).

Perwira tiga balak ini mengungkapkan, kemampuan Dalmas bukan hanya dimiliki oleh anggota Sabhara saja, melainkan seluruh anggota Polri, termasuk Reskrim, Intel, Lantas, Satnarkoba, Binmas dan Staf juga harus menguasainya.

“Ini dilakukan guna memantapkan agar dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun kesalahan prosedural saat pengamanan unjuk rasa,” tutur mantan Kasat Sabhara Polres Palu ini.

Kabag Ops berharap dengan seringnya dilaksanakan latihan Dalmas, maka personel akan mudah dan lancar dalam melakukan pengamanan, terlebih saat penanganan jika terjadi pengerahan masa yang besar.

Segala sesuatunya perlu dilatihkan, tanpa latihan dan kesiapan yang baik, tidak mungkin mendapatkan hasil maksimal. MAN

42 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!