Polres Banggai Kampanyekan Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Banggai mengkampanyekan pencegahan Covid-19 alias Virus Corona kepada pengendara di Kota Luwuk, Selasa (7/4/2020). Giat tersebut merupakan Operasi Keselamatan tahun 2020, dengan melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Operasi yang dipimpin Kasat Lantas Polres Banggai, AKP Muhammad Fadlan bersama Kasat Binmas Polres Banggai, AKP Yuswanto itu, telah dilaksanakan pada 6 April, dan akan berakhir hingga 19 April 2020. Operasi yang dilaksanakan se Indonesia itu mengangkat tema ‘Bersatu Kita Melawan Covid -19’.

Kapolres Banggai, AKBP Budi Priyanto mengatakan, operasi yang digelar selama 14 hari kedepan ini, dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Polri untuk mencegah penyebaran covid-19 di kalangan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, dalam operasi yang digelar serentak di seluruh indonesia ini, pihanya juga mengkampanyekan dan menyosialisasikan untuk melawan covid-19, dengan mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan tubuh, seperti rajin cuci tangan, pakai masker, menjaga jarak serta tetap di rumah.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik atau pulang kampung dengan pertimbangan hal yang lebih penting yaitu untuk mengurangi resiko tertular atau menularkan Covid-19,” terang perwira dua melati itu. URY

Pos terkait