Polres Banggai Giatkan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Satuan Sabhara Polres Banggai terus mengiatkan pencegahan penyebaran Covid-19 alias Virus Corona, dengan menyemprotkan cairan Disinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan rumah warga di wilayah tersebut.

Jumat (27/3/2020) pekan kemarin, Satuan Sabhara Polres Banggai yang dipimpin Kasat Sabhara, Iptu Jimmyarto Anasim, melakukan penyemprotan di Komplek Perumahan BTN Nusagriyah dan  BTN Muspratama, Kelurahan Kilongan Permai, BTN Pepabri, Kelurahan Kilongan, Desa Awu, Kecamatan Luwuk Utara.

Selain itu, aksi itu juga dilakukan di belakang RSUD Luwuk dan perumahan Kilometer 2, Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk.

Kasat Sabhara, Polres Banggai, Iptu Jimmyarto Anasim mengatakan, pelaksanaan kegiatan itu diawali dengan apel pagi anggota satuan Sabhara. Kemudian dilanjutkan dengan persiapan penyemproran Disinfektan di jalan dan di rumah warga.

“Situasi kegiatan aman terkendali. Penyemprotan dilakukan tiga kali sehari. Pukul 10.00 Wita, Pukul 15.00 Wita sampai dengan pukul 17.00. Penyemprotan Disinfektan dengan cara perorangan ke rumah penduduk yang tidak terjangkau kendaraan. Kami menggunakan kendaraan atau Armada Water Canon (AWC) untuk penyemprotang di jalan, komplek Desa Awu, BTN Pepabri, BTN Muspratama, BTN Nusagriya, belakang RSUD Luwuk dan perumahan di Kilometer 2 Luwuk. Penyemprotan itu, selain karena permintaan warga atau lurah, juga demi kemanusiaan,” jelasnya.

Kegiatan ini lanjut dia terangkan, merupakan bentuk kepedulian sebagai anggota kepolisian terhadap masyarakat untuk mencegah menyebarnya Covid-19.

Personil yang bertugas melakukan penyemprotan juga telah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Mantan Kapolsek Bunta ini mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan mencegah, agar terbebas dari wabah Covid-19. RUM

Pos terkait