Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Penganiayaan di Balut

  • Whatsapp
WAKA Polres Bangkep yang didampinggi Kasubag Humas, dan Kasat Reskrim memperlihatkan barang bukti milik para tersangka. FOTO: DOK. HUMAS POLRES BANGKEP

BANGGAI RAYA – Polres Bangkep melaksanakan gelar konferensi pers kasus penganiayaan yang dilakukan bersama-sama sehingga mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang yang terjadi pada Minggu, 17 Oktober 2021 lalu, tepatnya di Jalan Raya Dusun Banglamayu, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut (Balut).

Konferensi pers tersebut  berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep yang dipimpin oleh Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan, S.Kom,.M.Si., didampingi Kasubbag Humas, AKP. Nicolas Wagey, SH dan Kasat Reskrim Iptu Ismail, SH, Kamis, (25/11/2021).

Bacaan Lainnya

Wakapolres Bangkep, Kompol Hamdan, S.Kom, M.si mengatakan bahwa  dalam kasus tersebut Sat Reskrim Polres Bangkep telah mengamankan 3 (tiga) orang pelaku masing-masing RA (31) , AM (27) dan FA (23) yang sudah menjadi tersangka karena perbuatan mereka yang disangka menganiaya korban lelaki JD (38) hingga mengakibatkan korban meninggal dunia. 

Akibat perbuatan mereka dijerat 170 ayat 2 ke 3E KUHP Jo pasal 55 KUHP dan pasal 351 ayat 3 KUHP, dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 7 taun.

Adapun motif perkara tersebut diatas menurut Kasat Reskrim Polres Bangkep Iptu Ismal, SH bahwa, disebabkan para pelaku, sebelumnya mengonsumsi miras, sehingga terjadi kesalahpahaman, satu sama lain. Diketahui juga, antara para pelaku dan korban masih tergolong beteman dan juga keluarga yang tinggal satu desa setempat.

Ketiga tersangka diproses hukum berdasarkan Lp-B/79/X /2021/SPKT/Sek-Bgi/ Res-Bkp/ Polda Sulteng tanggal 20 Oktober 2021 dan telah dibuatkan surat penyidikannya serta telah dikirim pada pihak penuntut umum untuk tahap pertama. (*)

Penulis : Abdullah/*

Pos terkait