Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hebat Pasar Salakan Bangkep

PolisiBANGGAI RAYA- Aparat kepolisian Polres Bangkep Sulawesi Tengah bersama tim Inafis saat ini melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan 80% lapak dan Ruko Pasar  Salakan Bangkep.

Bacaan Lainnya

“Mengenai penyebab kebakaran, ini masih dalam proses lidik. Kita menunggu hasil dari olah TKP Tim Inafis,” ujar Kasat Reskrim  polres Bangkep AKP. IK.Yoga Widata SH. kepada Media ini minggu 19/11/2023.

Menurut Yoga Widata, sejauh ini petugas kepolisian memasang garis polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk proses pelaksanaan olah TKP dalam rangka penyelidikan lebih lanjut.

“Proses penyelidikan tetap mulai dari selesai pemasangan police line akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dugaan belum tahu nanti pada olah TKP baru kita ketahui (penyebabnya),” papar Yoga Widata.

“Jelasnya, tetap diselidiki dari keterangan saksi dan olah TKP apa penyebabnya,” tutur dia menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, Pasar Salakan, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) kebakaran hebat pada Minggu 19 November 2023 dini hari sekitar Pukul 2.10 WITA.

Ratusan lapak, baik lapak sembako maupun pakaian hangus terbakar dalam kebakaran hebat itu.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan media ini api yang menyebabkan kebakaran hebat itu berawal dari salah satu ruko yang berada dalam pasar.

Seorang saksi yang berada di Pelabuhan, Karni menyebutkan, api berawal dari dalam pasar sekitar penjual kios kacamata dekat ATM Bank BRI.

Namun untuk penyebab kebakaran, sampai saat ini belum diketahui secara pasti dan  proses Lidik .jumlah sementara Kios dan lapak, sekitar 80 persen hangus terbakar.

Dalam kebakaran hebat ini, korban jiwa nihil dan kerugian material belum bisa ditaksir.

Sampai Pukul 05.00 Wita masih berlangsung proses pemadaman api oleh Damkar Bangkep,Polres Bangkep, Satpol PP dan dibantu masyarakat serta pedagang setempat. RAS

Pos terkait