Polisi Kawal Ketat Perakitan 500 Kotak Suara di KPU Banggai

BANGGAI RAYA- Personel Polres Banggai yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala Pemilu 2023-2024 mengawal dan mengamankan proses perakitan kotak suara Pemilu 2023-2024, Sabtu (20/1/2024) pagi.

Perakitan kota suara berlangsung di gudang logistik Pemilu KPU Kabupaten Banggai, di Kompleks Bukit Halimun, Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan. Jalannya perakitan tersebut turut dipantau pihak KPU dan Bawaslu Banggai.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Kasatgas Humas OMB Polres Banggai IPTU Al Amin S Muda mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang merupakan bagian Polri kepada masyarakat dalam OMB Tinombala.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

“Proses perakitan 500 kotak suara berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya pihak kepolisian tetap melakukan penjagaan dan pengamanan kotak suara tersebut beserta logistik Pemilu lainnya di KPU hingga nanti didistribusikan,” pungkas Amin.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Giat pengamanan juga melibatkan TNI dan pengamanan intern KPU Banggai serta 7 personil pengamanan pos objek penting Gudang Logistik. (*)

Pos terkait