Polisi Evakuasi Pria WNA Asal Srilangka Tewas Tenggelam di Sungai Lamo

BANGGAI RAYA- Polisi mengevakuasi mayat berjenis kelamin pria di Sungai Toni’i wilayah Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui Kabupaten Banggai, Minggu (2/10/2022).

Mayat berinisial IA (23) Warga negara asing (WNA) asal Srilangka ini diketahui tewas tenggelam saat mandi di sungai tersebut.

Kapolsek Batui Iptu Andriansyah Arthadana mengungkapkan, saat itu korban bersama 12 rekannya berangkat dari Luwuk tujuan Batui menggunakan dua unit mobil.

BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

“Tiga di lokasi korban bersama rekannya langsung mandi. Namun Ketika korban sedang mandi langsung tenggelam,” ungkapnya.

Sekitar 10 menit menghilang, rekan rekan korban langsung berusaha melakukan pencaharian dan berhasil ditemukan di dasar sungai.

“Korban langsung diangkat ke tepi sungai dan dilakukan pertolongan berupa PCR namun korban tdk sadarkan diri hingga kemudian dibawa ke Puskesmas dan dinyatakan korban telah meninggal dunia,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kapolsek Pimpin Bersih-bersih Jalanan Kota Luwuk Usai Banjir Kemarin 

Ia menyebutkan korban yang merupakan karyawan di salah satu peruhaaan di wilayah Kecamatan Luwuk Timur ini bersama rekannya berada di Kecamatan Batui dengan tujuan piknik

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Sehari Penuh, Pusat Kota Luwuk Banjir Sampah dan Lumpur

“Dugaan sementara korban tenggelam karena tidak mahir berenang saat sedang mandi di sungai,” sebutnya.

Dari hasil koordinasi dengan dokter Puskesmas Batui, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Hasil koordinasi dengan pihak dokter bahwa korban meninggal karena tenggelam dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” tutupnya. (*)

Pos terkait