Polisi Bersama Warga Turun Bersihkan Tumpahan Solar di Jalan Soho

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Personel Polres Banggai bersama masyarakat dan pengurus masjid  turun membersihkan tumpahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di tikungan badan Jalan Sungai Musi, Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, Jumat (10/6/2022) pagi.

Kasi Humas Polres Banggai, AKP Haryadi SH, mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat dan pengguna jalan adanya tumpahan BBM Solar di lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tumpahan ini diperkirakan adanya sepeda motor yang mengangkut BBM Solar pada Rabu 8 Juni 2022 sekitar pukul 05.00 Wita,” ungkapnya.

Setelah menerima informasi itu, kata Haryadi anggota piket Satlantas turun mengecek lokasi dan memasang water barrier untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

Menurutnya, sebagai respon cepat terhadap laporan masyarakat, anggota Satlantas bersama Sat Samapta dibantu warga sekitar dan pengurus masjid langsung memberihkan tumpahan BBM tersebut.

“Pembersihan dilakukan dengan mengepel jalan yang berminyak pakai detergen. Alhamdulillah jalan sudah aman dan bisa dilalui kembali,” sebut Haryadi.

Perwira pangkat tiga balak ini menambahkan, pembersihan jalan yang tertumpahi bahan BBM Solar adalah satu cara untuk mengatasi kecelakaan lalu lintas.

Terpisah, Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, mengapresiasi anggotanya yang langsung mengambil tindakan pembersihan jalan yang tertumpahi bahan BBM Solar.

“Ini adalah salah satu bentuk pelayanan dan hadirnya Polri yang dengan cepat merespon laporan dari masyarakat,” tandasnya. (*)

Catatan: Tulisan ini telah diralat, sebelumnya ditulis tempat kejadian di jalan Jole, yang benar adalah jalan Soho.

Sumber: Humas Polres Banggai

Pos terkait