Polisi Bekuk Warga Moilong Bawa Sabu-Sabu

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Anggota Satuan Narkoba Polres Banggai berhasil menangkap seorang pemuda karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu, Senin (21/9/2020) malam.

Tersangka berinisial AS alias A (27) merupakan warga Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai ini dibekuk polisi di salah satu agen rental mobil di Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, sekitar pukul 20.00 Wita, Senin (21/9/2020).

Penangkapan pelaku berawal ketika anggota Satuan Narkoba Polres Banggai yang dinahkodai Iptu Makmur ini menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pemuda di agen rental tersebut sedang melakukan transaksi penyalahgunaan narkotika.

“Anggota langsung bergerak melakukan penyelidikan di sekitar TKP,” ucap Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto kepada Banggai Raya, Selasa (22/9/2020).

Saat melakukan penyelidikan di sekitar TKP, polisi melihat seorang pemuda dengan ciri-ciri sesuai yang diinformasikan tersebut dan langsung membekuk pelaku.

“Ketika digeledah, anggota menemukan empat sachet berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu,” beber perwira lululsan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1999 ini.

Untuk mengelabui petugas, tersangka menyembunyikan sabu-sabu seberat bruto 1,59 gram tersebut di dalam sebuah roll on. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Banggai, guna proses hukum dan pengembangan lebih lanjut. MAN

Pos terkait