Polisi Bekuk Pemuda Batui Cabuli Gadis Belia

BANGGAI RAYA- Kasus pencabulan terhadap gadis di bawah umur menyeruak ke permukaan. Mengawali tahun 2021 ini, tercatat sudah dua warga di dua kecamatan berbeda ditangkap aparat penegak hukum. Pertama, ARK, pria uzur warga Kelurahan Mendono, Kecamatan Kintom dibekuk aparat setelah dilaporkan anak kandungnya atas dugaan pencabulan terhadap cucu yang juga adalah hasil hubungan sedarah. Kini, tak berselang lama, giliran pemuda berinisial IS (20) asal Kecamatan Batui dibekuk gegara mencabuli Mawar (bukan nama sebenarnya) gadis di bawah umur.

IS dibekuk Tim Khusus (Timsus) Satreskrim Polres Banggai pada Senin malam (11/1/2021). Penangkapan terhadap pelaku dilakukan atas laporan polisi LP/17/I/2021/Sulteng/Res Banggai, tanggal 11 Januari 2021 di SPKT Polres Banggai.

Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Pino Ary mengatakan, ketika menerima laporan polisi tersebut timsus langsung bergerak melakukan penyelidikan di lapangan. “Tersangka berhasil dibekuk di salah satu rumah indekos Jalan Garuda, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk,” ucap AKP Pino Ary kepada Banggai Raya, Selasa (12/1/2021).

Perwira tiga balak ini mengungkapkan, kasus ini terjadi sekitar bulan Agustus 2020 lalu yang dilakukan tersangka di salah satu rumah indekos di Kelurahan Hanga-hanga, Kecamatan Luwuk Selatan.

“Penangkapan terhadap tersangka sekitar pukul 19.30 Wita tanpa adanya perlawanan,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, kini tersangka telah ditahan di Mapolres Banggai guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari keterangan tersangka, bahwa dirinya mengakui telah melakukan pencabulan terhadap korban. MAN/*

100 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!