Polisi Amankan Lima Sepeda Motor Terlibat Balapan Liar

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebanyak lima unit sepeda motor yang diduga digunakan balapan liar diamankan aparat Polsek bersama Koramil Bunta, di Jalan Desa Sumber Mulya, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Jumat (29/4/2022) malam.

Kapolsek Bunta, Iptu Nanang Afrioko SH., MH., mengatakan, kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terdapat sekelompok pemuda yang melakukan aksi balapan di lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Setelah menerima laporan dari warga, anggota Patroli Polsek dan Koramil bergerak menuju lokasi,” kata Iptu Nanang.

Setibanya di TKP, petugas langsung mengamankan lima unit sepeda motor yang diduga melakukan aksi balapan liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan.

“Ke lima sepeda motor ini juga ternyata menggunakan knalpot brong yang tidak sesuai standar,” ungkapnya.

Iptu Nanang menyebutkan, para pemuda tersebut bersama sepeda motornya langsung digelandang ke Mapolsek Bunta guna didata dan diberikan pembinaan.

“Mereka diperintahkan melepaskan knalpot brong dan menggantinya dengan yang standar,” sebut perwira pangkat dua balak ini.

Menurutnya, pihaknya selalu menggelar patroli rutin untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana atau pun aksi balapan liar yang meresahkan masyarakat.

“Kami TNI-Polri tidak akan berhenti lakukan patroli hingga masyarakat merasa nyaman saat akan melakukan aktifitas di malam hari, apalagi ini di Bulan Suci Ramadhan,” tandas Iptu Nanang. (*)

Sumber: Humas Polres Banggai

Pos terkait