Polantas Sosialisasi Penggunaan Masker

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Jajaran Polres Banggai menyosialisasikan pentingnya menaati protokol kesehatan kepada masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Salah satu bentuk sosialisasi itu dengan memasang stiker yang mencantumkan himbauan untuk selalu menggunakan masker.

Stiker itu dipajang oleh para Polantas di kendaraan yang melintas di Jalan Sam Ratulangi, Luwuk, Selasa (6/10/2020).

Pantauan media ini, sekira pukul 6.30 Wita, anggota Satlantas Polres Banggai saat mengamankan arus lalu lintas di beberapa titik jalan, juga menyosialisasikan penggunaan masker kepada seluruh pengguna jalan dengan membagikan stiker himbauan dan maklumat Kapolri.

“Kami akan terus menyosialisasikan himbauan untuk menggunakan masker pada warga pengguna jalan raya. Himbauan ini terus berjalan sampai berakhirnya wabah Covid-19 di Indonesia, lebih khusus di Kabupaten Banggai,” kata Kanit Dikyasa, Satlantas Polres Banggai, AIPDA Saripudin Badudin kepada Banggai Raya, di Luwuk.

Maklumat Kapolri nomor Mak/3/IX/2020 tertanggal 21 September 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020 mencantumkan sejumlah poin.

Seperti, momen pilkada yang mengumpulkan banyak orang bisa menjadi klaster baru penyebaran Covid. Untuk itu, perlu penegasan pengaturan berkumpul warga. Hal lain adalah perlindungan bagi penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pemilih dan seluruh pihak yang terkait dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 untuk membiasakan adaptasi kebiasaan baru.

“Maklumat Kapolri itu, agar pelaksanaan pemilihan tahun 2020, tetap mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tambahnya. RUM

Pos terkait