Pohon Pengganggu Jaringan Listrik Dipangkas

  • Whatsapp
PETUGAS PT. PLN Cabang Luwuk melakukan pemeliharaan jaringan listrik dengan memangkas cabang pohon di sepanjang jalan Kilometer 3, Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara. FOTO: RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- PT. PLN (Persero) UP3 Luwuk senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan kelistrikan terhadap konsumen. Upaya peningkatan pelayanan itu dengan memangkas ranting pohon yang mengganggu jaringan. Pemeliharaan jaringan tegangan menengah (SUTM) 20 KV di Jalan Kilometer 3, Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara, Minggu (12/9/2021).

Amatan Banggai Raya, sejumlah petugas PT. PLN Luwuk memangkas pohon dan pemeliharaan jaringan listrik, dimulai sekira pukul 08.00-16.00 wita. Pemangkasan pohon yang berada di samping dan depan PT Multi Nabati Sulawesi (MNS) sampai depan GOR Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut menggundang perhatian warga, kemudian arus lalu lintas sempat macet, kendaraan yang akan melewati jalan tersebut harus dihentikan sementara.

PT PLN Luwuk menyosialisasikan tentang Himbauan Bahaya Listrik dengan memasang baliho di beberapa titik di wilayah Kota Luwuk dan sekitarnya. Seperti di depan RSUD Luwuk dan samping GOR Kilongan dan di titik lainnya.

Baliho itu tertulis himbauan bahaya listrik yang diharapkan kepada masyarakat untuk memperhatikan pohon/tanaman jangan sampai mendekati jaringan listrik, menjauhkan antena atau parabola dan papan reklame dari jaringan listrik.

Imbauan lainnya adalah, dilarang membangun atau memperbaiki bangunan dekat jaringan listrik, jangan memarkir truk atau trailer dekat jaringan listrik. Jangan bermain layang-layang dekat jaringan listrik, perhatikan tanda peringatan bahaya listrik. (RUM)

Pos terkait