PMR MTsN 1 Banggai Peduli Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
SERAHKAN bantuan sembako kepada siswa kurang mampu. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Palang Merah Remaja (PMR) MTsN 1 Banggai melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako kepada siswa kurang mampu di madrasah tersebut, Rabu (5/5/2021).

Selain membagikan kepada siswa, sembako juga disalurkan sebagian untuk warga kurang mampu yang ada di Kota Luwuk.

Bacaan Lainnya

“Berbagi di bulan suci Ramadan ini, merupakan salah satu program kami yaitu PMR MTsN 1 Banggai,” ujar Pembina PMR MTsN 1 Banggai, Awaludin Maserang S.Pd.I., kepada Banggai Raya, Rabu kemarin via pesan WhatsApp.

Berbagi sembako ini mendapat dukungan penuh dari Kepala MTsN 1 Banggai, Jamil Hasyim. Bahkan aksi sosial itu mendapat apresiasi penuh atas niat baik dari pengurus dan anggota PMR.

“Alhamdulillah jumlah bantuan sembako kurang lebih 20 paket yang dibagikan kepada siswa-siswi MTsN 1 Banggai yang kurang mampu. Dan lainnya dibagikan kepada warga kurang mampu seperti yang ada di pinggiran jalan,” jelasnya.

Sumber dana bantuan sembako ini, merupakan partisipasi dari dewan guru, dan siswa-siswi di MTsN 1 Banggai.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi program kerja setiap tahun. Dan kegiatan ini terus mendapat dukungan kepala madrasah dan dewan guru,” harapnya.

Kemudian Ustadz Awaludin Maserang juga berharap, kegiatan sosial ini menjadi pembelajaran bagi siswa tentang pentingnya kepedulian terhadap sesama dalam berbagi. “Semoga di tahun depan lebih meningkat kepedulian kita melalui infak dan sedekah,” harapnya lagi.

Pos terkait