PMI Banggai Gelar Vaksinasi Massal Ketiga

  • Whatsapp
MARKAS Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai melaksanakan Vaksinasi Gratis. FOTO: RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Novemver 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai dan Polres Banggai menggelar vaksinasi massal di sentra Vaksinasi Covid-19, di Markas PMI Banggai selama 2 hari, mulai Senin-Selasa (15-16/11/2021).

Gelaran vaksinasi ini adalah kali ketiga untuk mewujudkan target Pemda Banggai untuk memenuhi persentase vaksinasi untuk menurunkan level status PPKM.

Bacaan Lainnya

Kegiatan vaksinasi massal PMI Banggai dibuka oleh Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili itu dihadiri Ketua PMI Banggai, H. Fuad Muid, Asisten II Setda Banggai, Alfian Djibran, mewakili Polres Banggai, mewakili Dandim 1308 Luwuk Banggai dan instansi terkait, serta siswa PMR mulai tingkat SMP dan SMA dan masyarakat Kota Luwuk.

Ketua PMI Kabupaten Banggai, H. Fuad Muid dalam laporannya mengatakan, dengan kegiatan vaksinasi massal ini bisa membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan vaksinasi di daerah ini untuk menurunkan level PPKM, sebab Kabupaten Banggai masih pada level 3.

PMI Banggai hanya mendapatkan 500 vaksinasi dari pemerintah, sedangkan PMI Banggai menargetkan sebanyak 2.000 vaksinasi.

“Insya Allah target ini bisa kami penuhi. Kalau sudah selesai kegiatan dalam dua hari ini, PMI Banggai akan turun ke kecamatan-kecamatan untuk melakukan vaksinasi, dan kami akan bekerjasama dengan pihak Polres Banggai serta Dinas Kesehatan Banggai,” tuturnya.

Ketua Komisi III, DPRD Banggai ini berharap, kegiatan vaksinasi massal yang digelar selama 2 hari ini tercapai target. Membantu Pemda Banggai menurunkan level PPKM dari level 3 ke level 2. “Semoga kita bisa masuk level yang paling terendah, kalau bisa level nol. Mudah-mudahan kegiatan pada hari ini, dan besok kita dapat mencapai untuk memenuhi target yang diberikan Satgas Pusat kepada Pemda Banggai menyangkut vaksinasi ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada PMI Banggai atas kegiatan vaksinasi massal yang ketiga. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait