PMI Banggai Evaluasi Program Kerja Tahunan

  • Whatsapp
PMI Kabupaten Banggai menggelar Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) Tahun 2021. FOTO: RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai menggelar Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) Tahun 2021, di Pelataran Markas Besar PMI Banggai, Senin (22/11/2021).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Abdullah Ali mewakili Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka.

Bacaan Lainnya

Bupati Amirudin Tamoreka dalam sambutannya menyambut baik dilaksanakannya Muskerkab PMI Kabupaten Banggai. Melalui Muskerkab ini, akan ada berbagai informasi tentang upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pengurus PMI Kabupaten Banggai dalam kurun waktu setahun bahkan lebih.

“Kita ketahui bersama, musyawarah kerja kabupaten adalah forum tertinggi tahunan PMI kabupaten yang menentukan arah tujuan PMI Kabupaten Banggai selama satu tahun kedepan, yang diimplementasikan dalam bentuk program kerja,” kata Abdullah Ali.

Muskerkab PMI Kabupaten Banggai bertugas untuk membahas dan menilai pelaksanaan program kerja PMI Banggai tahun 2021, termasuk penggunaan anggarannya.

Kemudian menyusun rencana program kerja tahun 2021, termasuk rencana anggaran belanja (RAB)-nya, serta membahas hal-hal penting dalam organisasi kemanusiaan PMI.

“Maka dari itu, Muskerkab PMI Banggai tahun 2021 agar dapat dijadikan sarana dan momentum yang baik untuk merancang dan mengevaluasi program kerja PMI melalui Muskerkab, agar PMI Banggai dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai selama ini. Bahkan semakin maju bersama Pemerintah Kabupaten Banggai, tentunya mewujudkan masyarakat Banggai yang maju, mandiri, dan berdaya saing,” tandasnya.    

Acara pembukaan Muskerkab PMI Banggai Tahun 2021 ini, dirangkaikan dengan penandatangan kerjasama atau MoU antara PMI Banggai dengan Badan Meterologi dan Geofisika Kabupaten Banggai, tentang perluasan informasi geologi dan geofisika.

Kemudian dilakukan pembacaan prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah oleh anggota Palang Merah Remaja (PMR).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pimpinan OPD Banggai, Ketua PMI Kabupaten Banggai dan jajarannya, para ketua organisasi profesi, dan peserta Muskerkab PMI Banggai tahun 2021. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait