PLN ULP Balut Sigap Kebut Penormalan Gangguan di Lipulalongo

BANGGAI RAYA – Sejumlah masyarakat Kabupaten Banggai Laut (Balut) mengeluhkan kondisi pemadaman yang sering terjadi di daerah itu. Apalagi jelang memasuki bulan Suci Ramadhan.

Untuk mengatasi hal tersebut, PLN ULP Banggai Laut terus mengebut penormalan gangguan yang terjadi di Lipulalongo.

Manajer PLN ULP Banggai Balut, Muhamad Mundzir Suparta kepada Banggai Raya, 28 Februari 2024, menyampaikan permohonan maaf atas kerusakan salah satu material mesin. 

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

“Kerusakan yang terjadi di PLN sub ranting Lipulalongo adalah murni kerusakan salah satu material mesin. Jadi ini bukan hal yang disengajakan,” ungkap Manajer Muhamad Mundzir Suparta yang didampingi oleh Tim Leader Pelayanan Pelangan dan Adminitrasi ULP PLN Banggai Balut, Zahra Zilfa Al-Jufri. 

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Menurut Manajer Muhamad Mundzir Suparta, untuk mempercepat proses perbaikan pihaknya sudah perintahkan tiga orang mekanik agar turut serta dalam proses perbaikan mesin.

Saat ini PLN sambung dia, mulai pelan-pelan menghilangkan mesin yang berbahan bakar minyak seperti Solar. 

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

“Hal ini bukan kita menyepelekan atau nomor duakan PLN sub Ranting Lipulalongo tapi mari kita bersabar karna hal ini dilaksanakan secara bertahap,” tandasnya.

Informasi terbaru, saat ini listrik di Lipulalongo sudah kembali normal seperti biasa. Perbaikan sudah rampung pada 29 Februari 2024. (*)

Pos terkait