PLN Percepat Pembangunan PLTMG

BANGGAI RAYA – Komisi III, DPRD Banggai telah berkoordinasi dengan pihak PT PLN Suluttenggo, di Manado, Sulawesi Utara pada Rabu (11/3/2020). Hasilnya, selain mengatasi defisit, PLN juga akan melakukan percepatan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di Nonong sebesar 40 MW.

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

“Ya, kami telah berkoordinasi dengan pihak PT PLN Suluttenggo. Inti dari pertemuan itu, selain mengutamakan penanganan defisit, PLN juga akan mempercepat PLTMG yang terletak di Nonong sebesar 40 MW,” kata Anggota Komisi III, DPRD Banggai, Irwanto Kulap kepada Banggai Raya melalui pesan WhatsApp, Rabu (11/3/2020).

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

BACA JUGA: Krisis Listrik Teratasi Sebelum Lebaran

Percepatan PLTMG di Nonong lanjut politisi Golkar itu, akan diupayakan rampung pada Juni 2020. “Ya, diupayakan selesai pada Juni 2020 ke depan. Sehingga krisis listrik di Kabupaten Banggai bisa segera teratasi,” ujar Irwanto Kulap.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Dalam kunjungan ke PLN Suluttengggo itu, dihadiri ketua dan anggota Komisi III, DPRD Banggai serta pihak PT PLN UP3 Luwuk. Saat itu, mereka diterima Manager PT PLN Suluttenggo. URY