Pleno Kecamatan Luwuk Utara, Tim Garuda Kawal Perolehan Suara Wardani Murad

BANGGAI RAYA- Puluhan anggota Tim Garuda Kabupaten Banggai selalu setia mengawal perhitungan perolehan suara milik Wardani Murad Husain mulai dari TPS ke tingkat kecamatan hingga penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai.

Calon anggota Legislatif (Caleg) DPRD Banggai dari Partai Gerindra dengan nomor urut 1, Wardani Murad Husain dipastikan melenggang ke Kantor Parlemen di Teluk Lalong Luwuk, dari hasil Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu, 14 Februari 2024.

Misalnya, hasil perolehan suara di wilayah Kecamatan Luwuk Utara, putri ke-4 Almarhum Murad Husain ini meraup 1.200 lebih suara.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Sebagai tim yang berkedudukan di Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara akan terus mengawal surat suara tersebut sampai ke tingkat kecamatan.

Tim Garuda beralasan, jangan sampai terjadi, apa yang tidak diinginkan terhadap surat suara tersebut.

Pesta demokrasi seperti ini, apapun bisa saja terjadi.

Tim Garuda Banggai telah berupaya semaksimal mungkin selama 2 bulan untuk mengawal dan berkampanye ke desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Luwuk Utara dan Luwuk Timur, demi mencari simpati dan dukungan masyarakat untuk memenangkan Wardani Murad Husain.

Sehingga, tidak akan tinggal diam saat pleno di tingkat kecamatan hingga di KPU Banggai. Tim Garuda akan terus mengawal perolehan suara milik kakak kandung Hj. Sulianti Murad dan Hj. Amalya Murad ini.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

“Kami akan terus mengawal surat suara yang telah dikirimkan KPPS dan PPS ke Kantor Kecamatan Luwuk Utara, kalau perlu sampai ke KPU. Kami takut, ini politik, biasanya yang banyak, tinggal sadikit. Sama dengan es batu, maleleh di jalan, sampai di tujuan so habis. Sehingga, kami akan kawal terus suaranya ibu Wardani Murad Husain hingga ke KPU,” tegas salah seorang Tim Garuda Banggai, Pandi Pakaya kepada Banggai Raya, Senin (19/2/2024).

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

“Ini sama dengan perjuangan untuk kemerdekaan, hingga tetes darah penghabisan,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, Tim Garuda Banggai di bawah Komando Yopan Andi, SE,beranggotakan warga dan generasi muda di Luwuk, serta di wilayah Kecamatan Luwuk Utara yakni dari Kelurahan Kilongan, Desa Awu, Boyou, Biak, Bunga, Kamumu dan Desa Buon Mandiri.

Organisasi masyarakat yang beralamatkan di BTN Pepabri, Kilongan ini juga memiliki anggota di wilayah Kecamatan Luwuk Timur. RUM