Plafon Graha Pemda Banggai Rusak

  • Whatsapp
Plafon gedung Graha Pemda Banggai mengalami kerusakan. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Masalah kerusakan plafon gedung Graha Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai yang berlokasi di jalan Ahmad Yani Luwuk menjadi perhatian warga Luwuk. Plafon yang rusak itu berdekatan dengan tempat dudukan Air Conditioner (AC).

Keluhan itu disampaikan salah seorang warga Luwuk, Riduan R. Amin kepada Banggai Raya, Selasa (24/5/2022).

Bacaan Lainnya

Saat itu, Ia sedang menghadiri pesta perkawinan putra Lurah Simpong, di Gedung Graha Pemda Banggai. Mungkin kerusakan plafon ini sudah lama.

Olehnya, Riduan berharap, kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yang bertanggungjawab, melalui dana pemeliharaan supaya segera melakukan perbaikan. “Jangan sampai nanti sudah ada korbaan, baru saling lempar tanggungjawab. Ini terkait masalah pemeliharaan gedung Graha Pemda Banggai mulai dari plafon yang sudah mengalami kerusakan, apabila hal ini dibiarkan lama, bisa terjadi kerusakan parah dan bisa berakibat fatal jatuhnya AC dan dapat menimpa para tamu dan bisa mengalami kecelakaan fatal serta bisa berakibat kematian. Karena jarak ketinggian AC dengan lantai sekitar 5 meter,” kata Akademisi Untika Luwuk ini. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas