PKS-Perindo Masih Konsisten Usung Winstar

  • Whatsapp
Herwin Yatim & Mustar Labolo

BANGGAI RAYA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Perindo, hingga saat ini masih konsisten mengusung pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai, Herwin Yatim-Mustar Labolo (Winstar) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020.

Konsistensi dua partai politik itu pun diakui calon bupati Banggai, Herwin Yatim. Di acara Musyawarah Anak Cabang DPC PDI Perjuangan se Kabupaten Banggai, di gedung Graha Pemda, pekan kemarin, Herwin Yatim mengaku, bahwa PKS dan Partai Perindo masih sangat konsisten dalam memberikan dukungan kepada Winstar di kontestasi Pilkada tahun ini.

“Kedua partai ini (PKS-Perindo) masih sangat-sangat konsisten memberikan dukungan terhadap kami,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Banggai itu.

Diketahui, PKS maupun Partai Perindo telah mengeluarkan surat rekomendasi dukungan untuk Winstar 2 Periode di Pilkada Banggai yang voting day-nya jatuh pada 9 Desember 2020.

Ketua DPD PKS Kabupaten Banggai, Iswan Kurnia Hasan mengatakan, PKS akan tetap berada pada gerbong petahana (Winstar) sesuai dengan rekomendasi DPP. Bahkan aku Iswan, sejak awal rekomendasi PKS dikeluarkan DPP, pihaknya telah melaksanakan konsolidasi internal. “Mulai dari struktur, fraksi, kader hingga simpatisan. Dan saat ini, PKS mulai ekspansi eksternal. PKS tetap bersama petahana. Karena DPP kami sudah mengeluarkan rekomendasi. Kami hanya tinggal taat dan berjuang,” jelasnya.

Sama halnya dengan Ketua DPD Partai Perindo Banggai, Hasman L Balubi. Anggota DPRD Banggai ini menegaskan, bahwa partainya hingga kini masih berada pada gerbong koalisi Winstar.

“Yang pasti kami masih tetap konsisten terhadap rekomendasi awal. Itu sudah menjadi komitmen DPD Banggai,” tegasnya. URY

Pos terkait