PKB Banggai Target Empat Kursi di 2024

  • Whatsapp
Syafruddin Husain

BANGGAI RAYA – Meski pesta demokrasi masih jauh, namun ancang-ancang untuk memperebutkan kursi di DPRD Kabupaten Banggai oleh sejumlah partai politik sudah mulai dilakukan. Salah satu partai yang mempersiapkan diri menghadapi pesta demokarsi tahun 2024 yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Banggai, H. Syafruddin Husain mengatakan, menghadapi Pemilu 2024, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan diri seluruh perangkat partai mulai dari desa, kecamatan dan kabupaten.

Bacaan Lainnya

“ Untuk partai politik kan tahapan Pemilu 2024 rencananya akan dimulai pada tahun 2022, berupa verifikasi kepengurusan parpol baik berupa penelitian maupun perbaikan, sehingga kami terus bekerja untuk mempersiapkan seluruh perangkat partai baik yang ada di desa/keluraha, kecamatan hingga kabupaten,” katanya, Rabu (13/10/2021).

Dia menjelaskan, kesiapan partai politik adalah hal penting dalam menghadapi Pemilu 2024, sehinga target yang diinginkan dapat terwujud terutama dalam perolehan suara dan kursi untuk tingkat kabupaten.

“Kita di Pemilu 2024 akan menargetkan empat kursi di DPRD pada Pemilu 2024. Target itu tidak muluk-muluk sesuai dengan jumlah daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Banggai yakni 4 dapil,” sebutnya.

Dia menambahkan, target empat kursi di empat dapil tersebut sudah diperhitungkan dengan matang, namun demikian jika jumlah kursi yang diraih nantinya melebihi dari target yang ada, hal itu menjadi penilaian tersendiri.

Selain itu kata dia, PKB Kabupaten Banggai akan menempatkan sejumlah figur-figur muda yang sudah teruji dan mumpuni disetiap dapil, guna meraih raupan suara yang signifikan dan target empat kursi dapat terpenuhi.

“Saya meyakini kader muda yang ada di PKB Banggai dapat mewujudkan target tersebut untuk meraup suara signifikan dan bisa memberikan sumbangsih empat kursi di DPRD,” tandasnya. (*)

Penulis: Rahman Asnawi

Pos terkait