PKB Banggai Siap Rekrut Kader Milenial, Saatnya Pertemuan Partai di Kafe

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Menjelang Pemilu 2024, partai politik harus berinovaasi agar tetap bisa diterima pemilih dan kemudian menjadi pilihan mereka pada saat kontestasi nanti.

Inovasi itupun mulai dilakukan jajaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), termasuk kepengurusan yang ada di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PKB Banggai H Syafruddin Husain kepada wartawan di Luwuk, Rabu (9/11/2022) mengatakan, secara politik, partai yang banyak didukung kaum nahdiyin atau warga Nahdlatul Ulama (NU) itu, memiliki pendukung kultural. “Pendukung kultural PKB itu yah warga NU, meskipun ada juga warga NU yang berkiprah di partai politik lain,” ujar aleg di DPRD Banggai itu.

Meski demikian, PKB menghendaki perluasan segmen dan sekaligus menambah jumlah dan persentase raihan suara di pemilu nanti. Karenanya kata dia, PKB juga harus berinovasi.

“Khusus di PKB Banggai, kami siap merekrut kader milenial, termasuk untuk posisi saat pengajuan bakal calon anggota legislatif nanti,” tuturnya.

Pendekatan dengan kaum milenial kata dia, telah dilakukan PKB Banggai saat muscab beberapa waktu lalu. Dari tampilan di kegiatan itu jelasnya, barisan penerima tamu saja terdiri dari kaum milenial, dan saat penyusunan struktur kepengurusan partai , sejumlah kader muda mendapatkan kepercayaan di posisi strategis, seperti sekretaris DPC yang ditempati Nawir, tokoh muda dari Nambo, kemudian ada juga Amlin Usman yang juga tokoh muda di sejumlah organisasi kepemudaan di Kabupaten Banggai.

Pos terkait