Pindah Tugas ke Lampung, Kajari Banggai Berharap Silaturahmi Tidak Terputus

BANGGAI RAYA-Minggu, 9 Juni 2024, Kajari Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono meninggalkan kota Luwuk menuju Palu, guna menghadiri serah terima jabatan dengan pejabat baru penggantinya, di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

Bagus Wicaksono yang telah bertugas di Kejaksaan Negeri Banggai sejak bulan Maret 2022, selanjutnya akan menempati pos barunya sebagai Kajari Pringsewu, Provinsi Lampung.

Sebagai sosok yang selama ini dekat dengan pegiat lingkungan seperti LSM GAM Banggai dan wartawan di Luwuk, kepergian Bagus Wicaksono itu tak ingin dilepas begitu saja oleh aktivis GAM dan pewarta. Karenanya, meski di tengah kesibukannya mempersiapkan keberangkatan dan penyelesaian tugas akhirnya sebagai Kajari Banggai, Bagus Wicaksono tetap menyempatkan diri untuk menggelar silaturahmi dengan wartawan dan LSM GAM yang selalu ia support.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Kamis siang, 6 Juni lalu, ia menggelar silaturahmi dengan wartawan yang juga dihadiri Ketua LSM GAM, dan pada Sabtu malam, 8 Juni, giliran silaturahmi dengan seluruh aktivis LSM GAM dan juga dihadiri pewarta.

Saat menyampaikan pesan-pesan singkat, Kajari Banggai Bagus Wicaksono mengatakan bahwa aktivis lingkungan di LSM GAM maupun wartawan serta beberapa kenalan dekatnya di Luwuk, sudah ia anggap sebagai saudara. “Saudara itu bukan hanya karena lahir dari satu rahim,” tuturnya.

Sejak bertugas di Kabupaten Banggai, Bagus Wicaksono merasakan kebahagiaan saat melihat Teluk Lalong, sehingga ia akhirnya dekat dengan aktivis LSM GAM yang konsern dengan persoalan lingkungan, maupun para wartawan. Sebagai Kajari, ia tidak hanya bertugas sebagai penegak hukum, tapi juga melaksanakan fungsi sosial kemasyarakatan. Karenanya, hubungannya dengan pegiat lingkungan dan wartawan menjadi begitu dekat dan saling mensupport.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

“Saya berharap, silaturahmi ini tidak terputus karena tempat tugas yang baru. Saya akan selalu mensupport kegiatan lingkungan LSM GAM dan pekerjaan wartawan. Saya harap kita tetap berkomunikasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua LSM GAM Banggai Idhin Massa yang didampingi sekretarisnya Akli Suong, menyampaikan bahwa sejak berkenalan dengan Kajari Banggai Bagus Wicaksono di awal tugasnya, kegiatan bidang lingkungan yang mereka tangani makin intens.

Komunikasi rutin, dorongan dan masukan Kajari terhadap kegiatan lingkungan juga menjadi motivasi bagi kegiatan LSM GAM. “Terima kasih pak Kajari Bagus Wicaksono atas dukungan pada kegiatan lingkungan hidup yang dilaksanakan LSM GAM. Semoga sukses terus karirnya,” tambah Akli Suong sembari memohon maaf atas kesalahan yang mungkin terjadi.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Di bagian akhir, Ketua LSM GAM berharap, meskipun sudah bertugas di daerah lain, Bagus Wicaksono bisa hadir pada kegiatan HUT ke-10 LSM GAM di bulan Desember 2024 mendatang.

Keinginan itupun dijawab Raden Wisnu Bagus Wicaksono dengan ungkapan singkat “insyaAllah saya bisa hadir”.

Silaturahmi dan sekaligus pelepasan Raden Wisnu Bagus Wicaksono itu berlangsung dalam suasana haru. Kajari yang bertugas sejak lebih dua tahun lalu itu memang dikenal ramah dan menjadi pejabat yang sangat aktif berkomunikasi dan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak. Selamat bertugas di tempat baru pak Bagus Wicaksono…**

Pos terkait