Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banggai Akan Gelar Vaksinasi Lintas Agama

  • Whatsapp
PELAYANAN vaksinasi massal di UMLB yang telah menyasar 180 orang. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang didukung oleh United States Agency International Development from the American People (USAID) bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia akan menggelar kegiatan Vaksinasi Massal Lintas Agama Muhammadiyah.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada titik konsentrasi di wilayah Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

District Administrasi Program Vaksinasi Lintas Agama Muhammadiyah Kabupaten Banggai, Martono mengatakan, untuk waktu pelaksanaannya belum dapat ditentukan, sebab saat ini masih tahapan pendataan sasaran vaksinasi.

Menurut mantan Ketua PC IMM Kabupaten Banggai ini, kegiatan vaksinasi itu direncanakan akan digelar pada bulan Oktober dan November 2021, baik vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua dengan sasaran 5.000 orang.

“Sasarannya dari kalangan warga Muhammadiyah, warga lanjut usia (Lansia), Tokoh Agama, masyarakat umum hingga pelajar,” ujar Martono yang juga staf di FKIP UMLB, Jumat (8/10/2021).

“Namun untuk waktu pelaksanaan belum dapat ditentukan, sebab tahapan yang sedang berjalan adalah pendataan sasaran vaksin. Kalau sudah selesai melakukan pendataan, barulah Kementerian Kesehatan akan menyalurkan dosis vaksin sesuai jumlah peserta yang telah mendaftar melalui link vaksin.mpku.or.id,” jelas alumni kampus hijau itu. (*)

Penulis: Rum Lengkas

Pos terkait