Pimpin GMNI Banggai, Rifat Hakim Komitmen Jaga Nilai Kebangsaan dan Nasionalisme!

  • Whatsapp
ABADIKAN momen usai dilantik. Rifat Hakim bersama kepengurusan GMNI Banggai. FOTO: ABDI GUNAWAN

BANGGAI RAYA- Terpilih dalam Konferensi Cabang ke-III untuk memimpin DPC GMNI Cabang Luwuk Banggai, Rifat Hakim memiliki komitmen menjaga nilai-nilai kebangsaan, dan semangat nasionalisme  di Inonesia, khususnya di Kabupaten Banggai

Sabtu pekan kemarin, Rifat Hakim bersama anggotanya resmi dilantik. Pelantikan itu berlangsung di Gedung SKB Luwuk.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih Pak Kapolres atau yang mewakili, Pak Dandim atau yang mewakili, kami akan berkomitmen dengan TNI /Polri untuk menjaga nilai nilai kebangsaan dan semangat nasionalisme di Indonesia khususnya di kabupaten Banggai daerah tercinta kita ini,” ujarnya, dalam sambutan.

Ia menerangkan, sesuai Konstitusi GMNI, GMNI Cabang Luwuk tidak memiliki dualisme di Kabupaten Banggai. “Tidak ada dualisme GMNI di Luwuk Banggai, dan di bawah kepemimpinan kami telah sesuai dengan Konstitusi GMNI,” tegasnya.

Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Tompotika Luwuk ini, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dari gempuran kelompok-kelompok yang ingin memecah belah Indonesia.

Akram sapaan akrabnya, menegaskan kembali bahwa GMNI bukan merupakan organisasi sayap partai apapun atau bentukan Pemerintah hal ini sesuai dengan konstitusi organisasi.  “GMNI adalah organisasi independen sesuai konstitusi dan bukan underbouw atau bentukan pemerintah,” katanya.

Usai pelantikan, DPC GMNI Luwuk langsung melaksanakan Kaderisasi Tingkat Dasar ke III yang berlangsung pada 26-28 Juni 2022. Hadir pemateri nasional dan daerah antara lain Edi Sutrisno Gun (Direktur TUK Indonesia), Arjuna Putra Aldino (Ketua DPP GMNI), dan Suprapto (Ketua DPRD Banggai).

Kemudian, Supriadi Lawani (Komisioner KPU Banggai), Batia Sisilia Hadjar (Wakil Ketua 1 DPRD Banggai), Herwin Yatim (Ketua DPC PDIP Banggai), Ade Putra Omane (Ketua DPD PA GMNI Sulteng), dan Andi Fajar Pettawali (Sekbid Organisasi DPP GMNI). (*)

Editor: Jajad

Pos terkait