Pilkades Uso Dimenangkan Nasrullah, Petahana Tumbang: Kades Baru Diharapkan Bawa Desa Lebih Baik!

  • Whatsapp
Cakades Uso terpilih Nasrullah A Uka nomor urut 1 saat foto bersama tokoh masyarakat dan perwakilan Pemerintah Kecamatan Batui usai perhitungan suara. Foto istimewa

BANGGAI RAYA – Desa Uso, Kecamatan Batui menjadi salah satu dari 192 desa, yang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di Kabupaten Banggai, Rabu 2 November 2022.

Dalam gelaran pesta demokrasi di Desa Uso tersebut, diikuti Lima Calon Kepala Desa (Cakades). Mereka adalah nomor urut 1 Nasrullah A Uka, nomor urut 2 PAW petahana Saudin Saudidi, nomor urut 3 Moh Kun Y Battui, nomor urut 4 Rahman Arifat, dan nomor urut 5 Wahyu SY Ishak.

Bacaan Lainnya

Dari data yang dihimpun, dalam pemungutan suara ini dibagi menjadi 2 TPS. Dengan 980 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan oleh panitia sebelumnya, yang memilih berjumlah 750.

Namun, hanya sah berjumlah 743 dan yang tidak sah 7 sehingga total masyarakat yang memilih 750. Dari perhitungan suara yang telah dilakukan, tercatat Cakades nomor urut 1 lebih unggul dengan perolehan 293 suara, nomor urut 2 sang petahana memperoleh 205 suara, nomor urut tiga 100 suara, nomor urut 4, 8 suara dan nomor urut 5, 137 suara.

“Saya bersyukur telah tuntas proses pemilihan Kepala Desa Uso, dengan terpilihnya bapak Nasrullah A Uka sebagai Kepala Desa baru. Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Saudin Saudidi Kepala Desa lama yang telah meletakkan pondasi sistem pemerintahan, yang kuat selama ini. Dengan dibuktikan banyaknya prestasi yang dicapai,” ucap Ketua Panitia Pilkades Uso, Fenny I Habibi kepada Banggai Raya, Rabu (2/11/2022).

Pos terkait