Pilkades Tanasumpu Mamosalato Tak Akan Diikuti Petahana

  • Whatsapp
Kades Tanasumpu, Suranto

BANGGAI RAYA- Pendaftaran Calon Kepala Desa (Pilkades) di Desa Tanasumpu, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara (Morut) akan segera dibuka.

Untuk Pilkades Tanasumpu ini, dipastikan tidak akan diikuti sang petahana atau kepala desa yang saat ini tengah menjabat.

Bacaan Lainnya

Kepastian tidak akan diramaikan petahana itu pun dibenarkan langsung oleh Kades Tanasumpu, Suranto kepada Banggai Raya, Kamis (5/5/2022) di kediamannya.

“Iya, tidak maju (bertarung di Pilkades),” ujarnya.

Tidak maju bertarung di Pilkades, Kades Suranto saat ini tengah menyiapkan diri untuk maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) Morut pada 2024 mendatang.

“Pertimbangannya tidak maju, kalau terpilih di Pileg jelas harus mundur (ketika terpilih kembali jadi kades). Jadi saat ini saya fokus untuk itu,” kata Kades Suranto yang masa jabatannya akan berakhir bulan September 2022 mendatang.

Berencana maju di Pileg 2024, Kades Suranto tentunya memiliki target untuk merebut hati para wajib pilih.

“Mudah-mudahan untuk perwakilan transmigrasi, kita bisa dapat dua kursi. Kalau wajib pilih di Desa Tanasumpu 1.200 suara,” katanya.

Ia berharap, dalam Pileg nanti masyarakat Desa Tanasumpu bisa solid untuk memilih putra daerah dei kemajuan desa.

“Harus ada komitmen seperti itu, untuk membangun desa. Karena saat ini, baru satu wakil kita dari masyarakat transmigrasi yang duduk di Parlemen,” tandasnya. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait