Pilkades Tanasumpu Mamosalato Bakal Diramaikan 4 Bakal Calon

  • Whatsapp
Ilustrasi

BANGGAI RAYA- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Tanasumpu, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara (Morut) akan digelar tahun ini.

Meski pendaftaran calon kades belum dibuka, namun nama-nama bakal calon telah mencuat. Sedikitnya, akan ada empat bakal calon yang ikut dalam pertarungan Pilkades ini.

Bacaan Lainnya

Hal itu pun diungkapkan Kades Tanasumpu, Suranto kepada Banggai Raya, Kamis (5/5/2022) di kediamannya.

“Saya dengar ini ada empat calon yang akan maju. Tapi belum masuk berkas, karena pendaftaran memang belum dibuka,” ujarnya.

Empat bakal calon yang akan ikut bertarung itu kata Kades Suranto adalah, Agus Tatang Iskandar, Dede Suryana, Rustam dan Useng Sanusi.

Keempat calon ini tentunya sama-sama memiliki pengalaman yang mumpuni untuk membangun desa. Seperti Useng Sanusi saat ini masih menjabat sebagai kepala dusun. Dede Suryana menjabat sebagai Kaur Pembangunan dan Rustam menjabat Anggota BPD.

Melihat akan sengitnya pertarungan Pilkades tahun ini, Kades Suranto berpesan kepada para calon dan masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi.

“Untuk para calon tentunya diharapkan memiliki visi misi untuk membawa Tanasumpu lebih baik. Baik dari segi administrasi maupun pembangunan,” tuturnya.

Kemudian, Kades Suranto menekankan agar calon kades dan masyarakat mampu menjaga silaturahmi. Jangan karena Pilkades, tali persaudaraan terputus.

“Kepada calon terpilih nanti, kami harap bisa merangkul semua masyarakat. Jangan karena tidak memilih, lantas diabaikan. Harus dirangkul semua, karena ketika kita jadi Kades, maka semua masyarakat adalah rakyat kita,” pesannya. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait