Pilkades di Banggai Harus Aman!

  • Whatsapp
Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama

BANGGAI RAYA- Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama menyatakan bahwa kepolisian akan fokus untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang pemungutan suaranya akan dilaksanakan pada 1 Desember 2021 mendatang.

Berbicara di hadapan wartawan, Rabu (21/11/2021), Kapolres yang baru bertugas beberapa hari ini mengatakan bahwa tugas pertamanya saat ini adalah memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

“Menjaga suasana kamtibmas yang tetap terpelihara adalah fokus utama Polres Banggai saat ini. Pilkades di puluhan desa itu harus aman,” tegas mantan Kapolres Sigi.

Menyinggung masih adanya gejolak di desa tertentu dan masalahnya sempat mengemuka melalui aksi kelompok masyarakat yang datang ke sejumlah kantor pemerintahan ddi Luwuk, Kapolres mengatakan bahwa hal tersebut tidak ada masalah, sepanjang berjalan aman dan damai. “Kalau menyangkut panitia pilkades yang dipersoalkan, saya tidak tahu siapa panitianya, saya tidak tahu siapa yang bentuk panitia, sebab saya maasuk ke Banggai, semuanya sudah berjalan. Saya hanya ingin memastikan situasi tetap aman,” ujarnya.

Pilkades Banggai yang akan berlangsung di 65 desa itu, dalam beberapa hari ke depan akan memasuki titik paling krusial yakni pemungutan dan penghitungan suara. Untuk memastikan tahapan tersebut tetap berjalan aman, Polres Banggai sudah menyiagakan ratusan personil yang akan berjaga di masing-masing desa yang melaksanakan pemilihan. (*)

Penulis: Iskandar

Pos terkait