Pilkada Balut, WB-RL Nomor 1, Rudal 2, Tuty-Richard 3 dan Basoka Solit 4

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- KPUD Kabupaten Banggai Laut telah menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Banggai Laut (Balut) tahun 2020, di gedung Labotan Sosodek, Desa Lampa, Kecamatan Banggai, Kamis (24/9/2020).

Pengambilan dan penetapan nomor urut itu dihadiri oleh lima anggota KPU, empat pasangan calon, empat orang penghubung pasangan calon dan dua orang dari Bawaslu. Sementara, partai pengusung dan undangan lainnya serta seluruh wartawan menunggu di luar gedung.

Berdasarkan hasil pengundian nomor urut, Paslon Drs. H. Wenny Bukamo dan Ridaya Laodengkowe (WB-RL) mendapat nomor urut 1, pasangan calon Rusli Banun dan Asgar B. Badalia (Rudal) mendapat nomor urut 2, pasangan calon Dra. Hj. Tuty Hamid dan Richard (Tuty-Richard) nomor urut 3 dan pasangan Sofyan Kaepa SH dan Ablt SH (Basoka Solit) nomor urut 4.

Setelah pengundian dan penetapan nomor urut dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan kampanya damai dan sehat.

Ketua KPUD Kabupaten Banggai Laut, Syarif A. Uda’a menyampaikan rasa syukur karena tahapan Pilkada sampai saat ini masih berjalan dengan lancar

“Kita harus syukuri kepada Allah karena sampai dengan hari ini kita telah melalui tahapan demi tahapan dengan baik, dan tibalah kita pada pada tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon yang sekarang ini kita telah laksanakan,” ungkap Syarif. ASW

Pos terkait