Pilkada Balut Diharapkan Lahirkan Pemimpin Berkualitas

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kabupaten Banggai Laut akan menggelar Pilkada serentak 2020. Pesta demokrasi ini juga akan memilih Bupati dan Wakil Bupati. Tentunya masyarakat berharap Pilkada Balut kali ini melahirkan pemimpin berkualitas yang mampu membawa aspirasi masyarakatnya. Harapan itu datang dari politisi muda Banggai Laut, Rahmad Ibad.

Tak hanya menjadi harapan rakyat, pemimpin Banggai Laut kedepan adalah orang yang mampu menghargai kearifan lokal.

“Saya berharap Pilkada Balut nantinya bisa melahirkan pemimpin berkualitas, merakyat, arif, adil dan juga bijaksana serta menghargai kearifan lokal yang ada di Balut,” kata Ramad pada media ini.

Ia juga berharap Pilkada Balut nantinya berjalan aman dan damai, jujur, adil serta dari praktek-praktek money politik atau politik uang, hingga perselisihan antara pendukung tidak terjdi. “Saya bertekat mengawal jalannya pesta demokrasi ini demi masa depan Balut,” tuturnya.

King, sapaan akrabnya mengatakan siap membuka diri guna bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat, TNI/Polri serta penyelenggara pemilu untuk menciptakan pilkada yang sejuk dan damai.

“Kepada seluruh masyarakat yang sudah menjadi wajib pilih untuk dapat dapat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pilkada. Masyarakat dapat menjadi pemantau langsung serta melaporkan apabila mengetahui adanya pelanggaran pemilu. hal ini bertujuan untuk menciptakan pemilu yang melahirkan pemimpin yang terlahir dari suara masyarakat,” tutupnya. DUL

Pos terkait