Pileg 2024, Jodi Optimis Kursi PAN di Dewan Bertambah

  • Whatsapp
KOFERENSI PERS pengurus baru DPD PAN Banggai periode 2020-2025, di ruang fraksi PAN DPRD Banggai, Jumat (16/4/2021). FOTO: SURIYANTO PASANGIO

BANGGAI RAYA– Mendapat mandat dari DPP untuk memimpin DPD PAN Banggai periode 2020-2025, Jodi Prakoso Dayanun bertekad membawa perubahan untuk partai berlambang matahari terbit itu. Salah satunya adalah menambah perolehan kursi di DPRD Banggai.

“Insya Allah, kita bisa membawa perubahan yang lebih baik ke depan,” kata Jodi Prakoso Dayanun dalam konferensi persnya di Fraksi PAN DPRD Banggai, Jumat (16/4/2021).

Bacaan Lainnya

Di kesempatannya, Jodi pun mengungkapkan beberapa poin yang menjadi program jangka pendek maupun jangka panjang DPD PAN Banggai ke depan. “Pada 13 April 2021 kemarin, saya mendapatkan tanggung jawab yang besar dari DPP PAN, yaitu memimpin PAN Banggai untuk lebih baik dan maju ke depan,” ujar anggota DPRD Banggai itu.

Untuk program jangka pendek DPD PAN Banggai sendiri terang Jodi, ialah menyukseskan Rakerda, melakukan konsolidasi dan pengutan kader di tingkat DPC hingga ke tingkat desa.

Sedangkan terkait program jangka panjang kedepan, yakni mempersiapkan diri untuk menyonsong Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. “Di Pileg 2024 nanti, bagaimana kita bisa tingkatkan perolehan kursi di DPRD Banggai. Bagaimana PAN Banggai ke depan akan lebih luar biasa,” tegas Jodi.

Masih persiapan menyongsong Pileg 2024, Jodi mengaku akan mengedepankan kesetaraan jender. “Diharapkan pada pileg 2024 nanti, bisa melahirkan aleg (Anggota Legislatif) perempuan dari PAN itu sendiri,” urainya.

Di kesempatan yang sama, Jodi tak luput mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD PAN Banggai di periode sebelumnya yang telah memberikan arahan dan bimbingan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus PAN Banggai periode sebelumnya, terutama Pak Ibrahim Darise (mantan Ketua PAN Banggai), yang sudah memberikan kontribusi moral kepada kami, sehingga PAN Banggai masih tetap eksis sampai saat ini. Tidak luput juga, saya mengucapkan terimasih kepada bupati/wakil bupati terpilih (H Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili) atas dukungannya dalam mengemban amanah memimpin PAN Banggai. Muda-mudahan ke depan, kami lebih siap mengawal visi misi pemerintahan baru dan bagaimana bisa memberikan kontribusi pemikiran untuk memajukan Banggai,” tuturya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PAN Sulteng, Ibrahim Darise mengatakan, dirinya mengucapkan selamat kepada pengurus DPD PAN Banggai periode 2020-2025. “Saya ucapkan terima kasih kepada KSB terpilih,” kata Darise.

Darise berpesan kepada kepengurusan baru agar tetap solid, mulai di tingkat kabupaten hingga ke tingkat desa.

“Intinya bekerja maksimal. Kalau kepengurusan bersinergi sampai ke tingkat bawah, maka apa yang menjadi tujuan dan cita-cita partai bisa terwujud. Tidak ada kata lain selain menyatukan tekad dan langkah untuk meraih tagline tiga besar secara nasioal di Pileg 2024 nanti,” papar anggota DPRD Banggai empat periode ini.

Tidak hany itu, Ketua Fraksi PAN DPRD Banggai ini pun berharap agar ke depan, perolehan kursi di dewan bisa bertambah. “Artinya, selama ini PAN hanya bisa menghasilka 3 kursi di dewan. Ke depan, di kepengurusan baru ini, PAN Banggai bisa menambah perolehan kursi di dewan,” tutur Darise.

Pos terkait