PGRI Lakoni Laga Eksebisi Lawan Skuat ASN Banggai Berakhir 1-4

  • Whatsapp
KETUA PGRI Banggai, Jamil Hasyim menyerahkan baju bernomor punggung 8 untuk Bupati Amirudin Tamoreka. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional, Persatuan Guru Republik Indonesia  (PGRI) Banggai melakoni laga persahabatan melawan kesebelasan ASN Banggai, Selasa (23/11/2021) di Lapangan Bumi Mutiara Luwuk.

Laga persahabatan atau eksebisi ini, merupakan laga perdana yang dilakoni tim kesebelasan PGRI Banggai yang dikapteni Jamil Hasyim. Di laga eksebisi perdana ini, tentunya menjadi suatu kebanggan bagi PGRI yang bisa bertanding melawan kesebelasan ASN Banggai.

Bacaan Lainnya

Pertandingan eksebisi yang berlangsung sore hari itu berjalan sengit. Kesebelasan PGRI Banggai dibuat tak berkutik dan harus mengakui keunggulan oleh ASN Banggai yang dikapteni Bupati Amirudin Tamoreka. Di mana PGRI Banggai dibantai habis dengan skor akhir 4-1.

Ketua PGRI Banggai, Jamil Hasyim yang juga Kapten kesebelasan mengatakan, kekalahan di laga eksbisi perdana ini, tidak membuatnya untuk tidak semangat. Tetapi ini menjadi pengalaman yang berharga bagi tim PGRI Banggai untuk lebih meningkatkan lagi dalam pertandingan.

“Pertandingan eksebisi ini untuk mempererat silaturahmi antara PGRI Banggai dan Pemerintah Daerah Banggai, dalam hal ini Pak Bupati. Jadi silaturahmi itu tidak hanya nanti di sebuah ruangan, tapi bisa juga melalui olahraga. Karena saya tahu persis, pak bupati itu olahragawan,” ujar Jamil Hasyim yang juga Kepala MTsN 1 Banggai itu, Rabu (24/11/2021).

Jamil Hasyim menyampaikan rasa syukur, karena dalam momentum menyambut Hari Guru Nasional ini PGRI Banggai telah memiliki tim atau klub kesebelasan. Sehingga nantinya, PGRI Banggai bisa melakukan eksebisi dengan tim-tim lainnya.

“Kami PGRI Banggai berterima kasih karena laga eksebisi ini dihadiri langsung oleh Kapten kesebelesan yaitu Pak  Bupati. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami,” tuturnya.

Usai laga persahabatan, Ketua PGRI Banggai, Jamil Hasyim menyerahkan baju bola bernomor punggung 8 kepada Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka.  “Jadi sewaktu-waktu pak Bupati bisa bergabung dengan kesebelasan PGRI Banggai. Karena Pak Bupati adalah PGRI, dan PGRI adalah Pak Bupati. Kami PGRI siap bersinergi dengan semua program Bupati Banggai,” tuntasnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait