PGRI Banggai Agendakan Konkerkab

  • Whatsapp
Nurdin Basyarewan

BANGGAI RAYA- Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Banggai merencanakan melaksanakan Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) PGRI Banggai Ke-2 Tahun 2021. Kegiatan Konferkab PGRI tersebut akan digelar pada tanggal 16 Oktober 2021 mendatang di salah satu Hotel dalam Kota Luwuk.

Agenda berdasarkan kesepakatan dalam rapat panitia pelaksana. “Itu sesuai hasil rapat panitia tanggal 24 September 2021 di SMPN 3 Luwuk yang menghasilkan poin, yakni rencana pelaksanaan Konkerkab PGRI Banggai Ke- 2 Tahun 2021 pada tanggal 16 Oktober 2021, di salah satu Hotel di Kota Luwuk,” kata Sekretaris PGRI Kabupaten Banggai, Nurdin Basyerewan kepada Banggai Raya, Selasa (28/9/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 1 Luwuk Timur ini menjelaskan, kegiatan tersebut menghadirkan peserta dari PGRI kecamatan yang masing-masing sebanyak tiga orang, yakni ketua, sekretaris dan bendahara.

Konkerkab itu bertujuan, merumuskan program kerja PGRI Banggai untuk satu tahun kedepan, pandangan umum, evaluasi kegiatan PGRI, dan juga pemilihan Ketua PAW PGRI dan pengurus non aktif lainnya.

“Untuk menghabiskan masa Bakti 2019-2024, yang mana pembentukan sebelumnya, pada tanggal 24 Maret 2019 atau 5 tahun masa periode,” terangnya.

Ia mengatakan, saat ini panitia Konkerkab yang sudah terbentuk, yaitu panitia pengarah dan panitia penyelenggara. Kegiatan ini akan bekerja ekstra untuk mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan suksesi pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kegiatan Konkerkab ini, tentunya juga akan dihadiri oleh Pengurus Propinsi PGRI Sulawesi Tengah sebagai fasilitator kegiatan. Saya sendiri sebagai Sekretaris PGRI Banggai, dan Plt Ketua PGRI Banggai, Tasman Malusa dimandati sebagai penanggungjawab kegiatan tersebut oleh pengurus PGRI Propinsi Sulteng,” tuturnya.

Ia berharap, pada tanggal 16 Oktober 2021 itu, bisa dituntaskan seharian penuh. Guna mengisi kekosongan ketua yang vakum pasca pengunduran diri Abdul Sakkar pada Juli 2021 lalu.

Kegiatan ini sempat diundur selama sebulan dari waktu yang sudah ditentukan, karena kondisi Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Banggai. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait