Petugas Awasi Karantina Warga ODP

  • Whatsapp
Ilustrasi
PENCEGAHAN VIRUS CORONA

BANGGAI RAYA- Petugas medis di Kabupaten Banggai memastikan tetap melakukan pengawasan terhadap warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam dalam rilisnya Senin (23/3/2020) mengatakan, setiap warga yang berstatus ODP di Kabupaten Banggai dan telah diminta untuk melakukan social distancing di rumah selama 14 hari, tetap diawasi oleh petugas. Hal itu dilakukan agar mereka benar-benar mematuhi masa karantina secara mandiri selama 14 hari. Apalagi mereka yang dikenai status ODP selama ini, memiliki keluhan demam da nada riwayat perjalanan dari wilayah terjangkit kurang dari 14 hari terakhir. Selama masa karantina mandiri di rumah itu, mereka juga diminta untuk segera melapor ke petugas medis, ketika ada keluhan.

Sementara itu terkait jumlah warga berstatus ODP di Kabupaten Banggai, saat atau Senin, berjumlah enam orang, atau bertambah dua dibanding sehari sebelumnya. Keduanya adalah perempuan berinisial P dan pria berinisial PF. Dua orang ini kata Nurmasita, juga memiliki keluhan demam da nada riwayat perjalanan dari wilayah terpapar kurang dari 14 hari, serta tidak ditemukan penyebab lain.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai kata dia, melakukan pemeriksaan pada warga yang baru kembali dari wilayah terjangkit tersebut, dan kemudian memberikan arahan agar melakukan social distancing atau pembatasan interaksi sosial dan menjaga jarak dengan warga lain selama 14 hari. DAR

Pos terkait