Peserta Ujian Sekolah Murid SDN Lumpoknyo Sudah Divaksin

  • Whatsapp
Murid Kelas 6 SDN Inpres Lumpknyo sedang mengikuti ujian sekolah. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Sebanyak 44 peserta didik kelas 6 SDN Inpres Lumpoknyo, Kecamatan Luwuk sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 baik tahap 1 maupun tahap 2. Sehingga, pelaksanaan ujian sekolah tetap dilakukan tanpa menyediakan ruangan khusus bagi murid-murid yang belum divaksin.

Vaksinasi anak-anak-6-11 tahun oleh pemerintah, juga menjadi persyaratan satuan pendidikan dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di sekolah. Bagi peserta didik yang belum divaksin, maka murid tersebut tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau secara daring.

Bacaan Lainnya

Hal ini yang menjadi acuan pihak SDN Inpres Lumpoknyo dalam menggelar ujian sekolah bagi murid kelas 6.

Pelaksanaan ujian sekolah yang akan berlangsung selama 6 hari sejak tanggal 17-23 Mei 2022, 44 murid kelas 6 SDN Inpres Lumpoknyo dibagi dalam tiga ruang belajar.

“Semua murid kelas 6 yang berjumlah 44 orang telah divaksin. Semua murid kelas 6 mengikuti ujian sekolah. Kami memiliki harapan agar ujian sekolah ini berjalan tertib, lancar dan aman. Insya Allah muird kelas 6 SDN Lumpoknyo lulus dengan nilai yang diharapkan oleh sekolah,” kata Kepala SDN Inpres Lumpoknyo, Maspa Tiadja kepada Banggai Raya, Rabu (18/5/2022).

Dengan divaksinnya peserta didik kata Maspa, bertujuan agar ada jaminan bahwa anak-anak sudah terlindungi.

Ia mengatakan, dengan sekolah memperketat bagi murid-murid yang akan melaksanakan tatap muka di sekolah harus memiliki sertifikat vaksin menjadi motivasi anak-anak mau divaksin.

“Hal ini juga demi mendukung program pemerintah dalam menurunkan level,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait