Pesan Sabu Dari Napi Lapas Ampana, Pria Asal Simpong Luwuk Selatan Ini Dibekuk Polisi

BANGGAI RAYA- Tim Opsnal Satnarkoba Polres Banggai kembali membekuk seorang pria pelaku penyalahgunaan narkoba di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (16/9/2023) malam.

Pelaku berinisial BR alias B (33) warga Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan ini dibekuk di rumahnya sekitar pukul 22.00 Wita.

Penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi masyarakat kepada aparat kepolisian yang langsung ditindaklanjuti dipimpin KBO Satnarkoba Iptu Herman Yoseph untuk melakukan penyelidikan.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

“Iya semalam pelaku ditangkap atas laporan masyarakat bahwa pelaku ini sering melakukan penyalagunaan narkotika jenis sabu-sabu,” ungkap Kasat Narkoba Iptu Muhammad Kasim kepada wartawan, Minggu (17/9/2023) siang.

Tiba di TKP, Polisi kemudian melakukan pemantauan di sekitar rumah pelaku dan langsung melakukan penangkapan.

“Saat itu pelaku sedang berada di teras rumahnya dan anggota langsung melakukan penggeledahan serta interogasi,” beber Kasim.

Dari hasil penggeledahan di dalam kamar pelaku, Polisi menemukan barang bukti berupa dua sachet kristal bening yang berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu-sabu beserta apat hisap, 8 sacher plastik kosong, macis gas dan satu unit ponsel.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

“Seluruh barang bukti ini disembunyikan pelaku di dalam laci lemari pakaian,” terang perwira berpangkat dua balak ini.

Di hadapan Polisi, pelaku mengaku jika barang terlarang itu dipesan dari seorang pria yang merupakan Napi di Lapas Ampana, Tojo Una-una.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

“Pelaku sudah kita amankan bersama barang bukti guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” sebut mantan Kasat Reskrim Polres Tojo Una-una ini.

Polisi mengapresiasi peran aktif masyarakat dalam memberantas peradaran gelap barang haram yang menjadi musuh besar negara.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah membantu Polri dalam memberantas Narkoba di Kabupaten Banggai,” tutupnya. (*)