Perwis Banggai Bantu Pembangunan Masjid di 12 Kecamatan

  • Whatsapp
KETUA Perwis Kabupaten Banggai, Hj. Sulianti Murad menyerahkan bantuan ke Pengurus Masjid At Takwa Desa Lumpoknyo. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 Masehi ini memberikan bantuan pembangunan masjid di 12 kecamatan di wilayah Kabupaten Banggai.

Penyerahan bantuan oleh Perwis Banggai dilakukan saat melakukan kegiatan Safari Ramadhan di masjid yang berada di 12 kecamatan. Bantuan tersebut diserahkan langsung ke panitia pembangunan masjid.

Bacaan Lainnya

Seperti belum lama ini, Perwis Banggai menyerahkan bantuan pembangunan masjid di Desa Buon Mandiri, Kecamatan Luwuk Utara dan Desa Lumpoknyo, Kecamatan Luwuk, yang diserahkan langsung oleh Ketua Perwis Banggai, Hj. Sulianti Murad.

“Selama ramadhan ini, kami melaksanakan safari ramadhan di 12 kecamatan di Kabupaten Banggai. Usai safari ramadhan di Desa Buon Mandiri dan Desa Lumpoknyo, kami ke Labotan Toili Barat, Toili, Lobu, Pagimana, Luwuk Selatan, Masama, Bunta dan baru-baru ini di Kecamatan Batui. Kami melakukan buka bersama dengan jamaah masjid dan dilanjutkan dengan salat tarwih serta memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid,” kata Wakil Ketua Perwis Banggai, Ria Makmur kepada Banggai Raya, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan safari Ramadhan kata dia, bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama muslim dan muslimat serta meningkatkan nilai spiritual dengan masyarakat di wilayah Kabupaten Banggai

Sehingga kata Ria, terjalin komunikasi antar sesama masyarakat Kabupaten Banggai, serta bisa mengetahui permasalahan yang terjadi di kecamatan.

“Dalam Safari Ramadhan 1443 Hijriyah ini banyak yang dilakukan, diantaranya berbuka puasa bersama, kultum dan berbagi takjil kepada masyarakat. Semoga kita bisa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT selama bulan Ramadhan 1443 H/2022 Masehi ini,” tambahnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait