Perusahaan Wajib Karantina Karyawan dari Zona Merah Covid-19

BANGGAI RAYA- Komisi I, DPRD Banggai menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pihak perusahaan yang mendatangkan karyawan atau tenaga kerja dari daerah zona merah penyebaran Covid-19, di ruang rapat DPRD Banggai, Jumat (15/5/2020).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi I, DPRD Banggai, Masnawati Muhammad itu, pihak perusahaan diminta untuk taat dan patuh serta mengikuti prosedur penanganan Covid-19.

BACA JUGA:  Kajari Silaturahmi dengan Jurnalis Banggai di Momen HBA ke-64

Bahkan, setiap perusahaan yang mendatangkan tenaga kerja dari daerah zona merah penyebaran Covid-19, wajib melakukan koordinasi dan mengikuti protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

“Setiap perusahaan yang mendatangkan tenaga kerja dari daerah zona merah wajib memiliki dokumen kesehatan, baik dari daerah asal maupun daerah tujuan. Dan harus melakukan karantina mandiri secara transparan dibawah pengawasan gugus tugas penanganan Covid-19,” kata Wakil Ketua Komisi I, DPRD Banggai, Samiun L Agi kepada Banggai Raya, Jumat (15/5/2020).

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 

Hal tersebut yang dituangkan melalui salinan rekomendasi itu pun disepakati sejumlah pihak perusahaan yang kala itu hadir mengikuti rapat.

Terkait hal itu, perwakilan dua pihak perusahaan, yakni PT DS-LNG dan JOB Tomori mengaku, bahwa sejauh ini pihaknya telah mengikuti atau menerapkan standar protokoler penanganan Covid-19 di lingkungan kerja.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis

Selain menghadirkan perwakilan sejumlah pihak perusahaan, kegiatan itu juga menghadirkan Kepala Dinas Nakertrans Banggai, Helena Paedatu, Kadis Perhubungan Banggai, Tasrik Djibran, Sekretaris Tim Gugus Tugas Banggai, dr Anang Otoluwa serta perwakilan warga. URY