Pertemuan AT-FM Bersama Fungsionaris Nasdem Tertutup, Batia: Hanya Silaturahmi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Ikhtiar paket pasangan Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) menggunakan Partai Nasdem sebagai kendaraan politik koalisi dengan partai lain, bukan hal tak mungkin. Upaya menggaet partai bertagline ‘politik tanpa mahar’ itu digencarkan AT-FM. Semisal berkunjung ke Sekretariat Partai Nasdem Banggai.

Sayang, pertemuan antara AT-FM dan pengurus DPD Partai Nasdem Banggai berlangsung tertutup di Sekretariat DPD Nasdem Banggai, Rabu (18/3/2020). Kurang lebih setengah jam mereka berdialog di Sekretariat DPD Partai Nasdem. Awak media baru bisa dipersilakan masuk setelah pertemuan tertutup itu berlangsung.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Nasdem Banggai, Batia Sisilia Hadjar menegaskan, terkait dukungan partai bertagline ‘Politik Tanpa Mahar’ itu di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020, menunggu hasil rekomendasi dari DPP.

“Kalau soal dukungan Partai Nasdem di Pilkada Banggai, kami masih menunggu hasil rekomendasi dari DPP seperti apa. Ya, kalau ke Pak H Amir, maka kami siap amankan. Intinya, menunggu rekomendasi dari DPP,” tegas Wakil Ketua DPRD Banggai itu kepada Banggai Raya di Sekretariat DPD Partai Nasdem Banggai, Rabu (18/3/2020) usai menerima kunjungan silaturahmi Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM).

Batia mengaku, kunjungan AT-FM di Sekretariat DPD Partai Nasdem Banggai kali ini, hanya sebatas silaturahmi. “Ya, hanya silaturahmi saja. Wajar bakal calon bupati/wakil bupati Banggai untuk bersilaturahmi dengan pengurus Partai Nasdem. Seharusnya sejak awal beliau (H Amir) silaturahmi dengan kami, bukan nanti sekarang,” ujar Batia yang kala itu didampingi sejumlah fungsionaris DPD Partai Nasdem Banggai.

Sementara itu, Amirudin Tamoreka mengatakan, kunjungannya tersebut tidak lain untuk menjalin silaturahmi dengan pengurus Partai Nasdem Banggai. “Sebagai sesama kader, tentunya sudah merupakan hal penting untuk bersilaturahmi,” ungkap Haji Amir.

Amir mengaku, kedatangannya disambut dengan baik dan meriah oleh para pengurus DPD Partai Nasdem. Apalagi disambut para petinggi Partai Nasdem. Seperti Ketua DPD Partai Nasdem Banggai, Batia Sisilia Hadjar, Sekretaris DPD Partai Nasdem Banggai, Zulharbi Amatahir dan sejumlah anggota DPRD Banggai dari fraksi Partai Nasdem.

“Saya sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari para pengurus Partai Nasdem Banggai. Semoga tali silaturahmi ini terus terjaga dengan baik,” ujar H Amir usai bersilaturahmi dengan pengurus DPD Partai Nasdem Banggai.

Ketika ditanya mengenai rekomendasi Partai Nasdem, H Amir menanggapi dengan dingin. “Kalau soal rekomendasi Partai Nasdem, itu adalah otoritas atau kewenangan DPP. Kita menunggu saja. Mudah mudahan ke saya,” ujar H Amir.

Tidak hanya itu, H Amir juga mengaku telah mengantongi rekomendasi dari dua partai politik (Parpol) lainnya, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“PAN dan PKB sudah saya kantongi rekomendasinya,” singkat H Amir. URY