Pertamina Hulu Energi Raih 26 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

BANGGAI RAYA- PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina bersama seluruh Regional dan Anak Perusahaan meraih 26 penghargaan di ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2024 yang diselenggarakan oleh PR INDONESIA, Rabu (7/3/2024).

PRIA merupakan ajang kompetisi bagi kinerja humas/public relations (PR) lintas organisasi, mulai dari korporasi, kementerian, lembaga, dari seluruh Indonesia. PRIA 2024 terdapat dua jenis penjurian berbasis kompetisi dengan 8 kategori yangdikompetisikan meliputi kategori Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program CSR, Program PR, Departemen PR, serta Media Monitoring untuk mengukuhkan organisasi/korporasi Terpopuler di Media Cetak dan Online sepanjang tahun 2023.

Dalam pembukaannya, Asmono Wikan, Founder & CEO PR INDONESIA menyampaikan pandangan mengenai komunikasi saat ini. Menurut Asmono komunikasi saat ini tidak hanya sekadar urusan yang remeh temeh. “Komunikasi sebaliknya, merupakan hal yang sangat krusial, strategis, dan memiliki makna mendalam bagi kehidupan personal manusia, sosial, maupun berbisnis”, jelas Asmono.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Asmono dalam sambutannya juga mengemukakan capaian PRIA tahun ini. “The 9th PRIA 2024 mampu menarik perhatian sebanyak 699 entri dari 129 instansi,” jelas Asmono.

Dalam ajang PRIA 2024 ini, total penghargaan yang dibagi 334 serta yang didapat oleh PHE bersama seluruh regional dan anak perusahaan adalah sebanyak 26 penghargaan. Dari 26 penghargaan, sebanyak 23 penghargaan diraih dengan bebasis kompetisi, dimana peserta wajib melakukan entry data. Sedangkan 3 penghargaan lainnya yang diraih PHE yaitu penghargaan Best Presenter sebanyak 2 penghargaan, serta organisasi/korporasi Terpopuler di Media Cetak dan Online sepanjang tahun 2023 sebanyak 1 penghargaan, merupakan pemilihan secara langsung oleh para juri dimana peserta tidak perlu melakukan entry data. Sebanyak 16 juri yang kompeten diterjunkan untuk menilai seluruh karya PR, baik dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis, akademisi, hingga PR Guru.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Seluruh penghargaan diraih di lingkungan Subholding Upstream antara lain Regional Sumatera yang menyabet dua penghargaan, Regional Jawa menyabet dua penghargaan, Regional Kalimantan menyabet dua belas penghargaan, Regional Indonesia Timur menyabet empat penghargaan, PT Badak NGL dan Pertamina Drilling Services Indonesia menyabet masing-masing satu penghargaan.

PHE juga menyabet 4 penghargaan antara lain Silver Winner untuk Ketegori Manajemen Krisis Sub Kategori Krisis & Pasca Krisis, Bronze Winner untu kategori Kanal Digital Sub Kategori Website, Bronzer Winner untuk kategori Program Komunikasi CSR Sub Kategori Community Development serta penghargaan sebagai Lembaga/Korporasi Terpopuler di Media Cetak dan Online Versi PR INDONESIA AWARDS 2024.

Corporate Secretary PHE, Arya Dwi Paramita, menyampaikan apresiasi rasa syukur dan bangga atas raihan ini. “Seluruh kegiatan kehumasan di Subholding Upstream Pertamina terlaksana dengan baik dan apresiasi PRIA 2024 tentunya akan menjadikan motivasi dalam melaksanakan kegiatan kehumasan yang muaranya adalah mendukung target perusahaan serta menjaga ketahanan energi nasional,” jelas Arya.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Pencapaian penghargaan terbanyak di Subholding Upstream Pertamina terdapat pada subkategori community development yang menorehkan hingga 9 penghargaan.

PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG (Environmental, Social, and Governance). Mendukung aspek Governance, PHE juga senantiasa berkomitmen Zero Tolerance on Bribery dengan memastikan pencegahan atas fraud dilakukan dan memastikan perusahaan bersih dari penyuapan. Salah satunya dengan implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah terstandard ISO 37001:2016.

PHE terus mengembangkan pengelolaan operasi yang prudent dan excellent di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmental Friendly, Socially Responsible dan Good Governance.**

Pos terkait