Persibal Luwuk Juarai Turnamen U22 Comunity Cup Usai Pecundangi Bumi Mutiara Fc Lewat Adu Penalti

  • Whatsapp
Tim Persibal Luwuk berhasil menjuarai turnamen U22 Comunity Cup 2022, setelah menang adu penalti atas tim Bumi Mutiara Fc. FOTO ANGKI BANO

BANGGAI RAYA– Kesebelasan Persibal Luwuk yang dihuni para pemain Porprov dan pemain liga III, sukses menjuarai Turnamen usia 22 Comunity Cup 2022, setelah berhasil mempecundangi tuan rumah, skuad Bumi Mutiara lewat adu penalty di laga final, Minggu (26/6/2022).

Dalam adu penalty, tim Persibal Luwuk berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 7-6 yang berlangsung di Lapangan Bumi Mutiara Luwuk.

Bacaan Lainnya

Jalannya pertandingan, jual beli serangan kerap terjadi dari kedua tim, namun babak pertama mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Persibal Luwuk hingga unggul 2-0 lewat gol Angga dan Diky. Hingga peluit ditiup tanda babak pertama usai, skor 2-0 tetap menghiasi papan skor pertandingan.

Memasuki babak kedua, skuad Bumi Mutiara Fc mulai menemukan ritme permainan. Bahkan mampu membalas dengan menceploskan dua gol balasan melalui Iki Lumentut dan Rizal.

Skor berubah menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga babak pertama usai. Alhasil pemenang dalam laga final yang berjalan seru itu harus ditentukan melalui adu pinalti.

Di babak tos-tosan tersebut, 5 eksekutor tim Persibal Luwuk semuanya sukses menyarangkan bola ke jala lawan, sementara 5 eksekutor tim Bumi Mutiara Fc salah satunya gagal menaklukkan kiper Persibal Luwuk.

Atas hasil ini, Dandy, manejer  tim U-22 Persibal Luwuk mengaku senang akan keberhasilan anak asuhnya kali ini. Di mana, Tim Persibal Luwuk dihuni para pemain yang dipersiapkan untuk Porprov ditambah beberapa pemain liga III yang dilatih oleh mantan pungawa timnas Djet Donal La’ala.

“Dalam event ini kami menurunkan tim yang disiapkan untuk Porprov dan ditambah beberapa pemain liga III, namun kami masih perlu pembenahan tim sebelum Porprov dan liga III,” ungkap Dandy seusai pertandingan.

Kendati berhasil menjuarai turnamen ini, Ia berharap anak asuhnya tidak berpuas dengan keberhasilan ini, karena masih ada lagi yang perlu disiapkan jelang Porprov dan Liga III kedepannya.

Diketahui, turnamen  sepakbola Comunity Cup ini digelar dengan mengantongi izin Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Banggai dalam rangka laga persahabatan dan persiapan Porprov yang akan berlangsung di Kabupaten Banggai.

Turnamen yang dihelat dari tanggal 17 sampai 26 Juni 2022 ini diikuti 8 tim sepakbola yang ada di Kabupaten Banggai yakni Bumi Mutiara Fc, Bawonyo Fc, Forza Higahi Fc, Gempa Padang Fc, Persibal Luwuk, Mutiara Nambo, Bianconeri Fc, dan Panjas Gas Fc Solan.

Berikut daftar para juara dalam hasil turnamen Comunity Cup 2022. Juara I diraih Persibal Luwuk,Juara II Bumi Mutiara Fc , Juara III Bersama Pancar Gas Fc dan Gempa Padang Fc. (*)

Penulis: Angki Bano

Editor: Jajad

Pos terkait