Persiapan Deklarasi KLA, Dinas P2KBP3A Kabupaten Banggai Gelar Rakor

  • Whatsapp
Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banggai, Dr. dr. Anang Otoluwa (kiri), Asisten 1 Setda Kabupaten Banggai Hj. Nurdjalal Amir, dan Kepala Bappeda Litbang Banggai, Ramli Tongko bersama lainnya mengabadikan momen saat rakor Gugus Tugas Pengembangan Kabupaten Layak Anak. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Banggai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Pengembangan Kabupaten  Layak Anak (KLA), Rabu (8/6/2022) di Ruang Rapat Pahangkabotan Kantor Bappeda Litbang Banggai.

Kegiatan ini dihadiri dari instansi atau lembaga aggota gugus tugas KLA Kabupaten Banggai, dan anggota tim fasilitator KLA Kabupaten Banggai. Kemudian, narasumber dari Bappeda Litbang Banggai dan Dinas P2KBP3A Banggai.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas P2KBP3A Banggai, Dr. dr. Anang Otoluwa mengatakan, kegiatan Rakor ini dalam rangka meningkatkan koordinasi dalam perencanaan dan pelaksanaan tahapan pengembangan KLA dalam rangka peningkatan kualitas.

Kedua, untuk menyamakan persepsi anggota Gugus Tugas mengenai tahapan pengembangan KLA dan upaya-upaya starategis yang dapat dilakukan. Melakukan  sinkronisasi program/kegiatan yang mendukung pengembangan KLA di masing-masing instans dan merumuskan rencana program/kegiatan KLA tahun 2022.

Kemudian, mempersiapkan dukungan Gugus Tugas KLA Kabupaten Banggai dalam pengisian formulir evaluasi pengembangan KLA. Dan mempersiapkan deklarasi/launching Kabupaten Banggai Menuju Layak Anak di tahun 2022.

Melalui Rakor ini, Kadis Anang berharap, terwujudnya singkronisasi program yang mendukung KLA di masing-masing instansi anggota Gugus Tugas, serta keterpaduan pelaksanaan di Kabupaten/Kota yang didasarkan pada capaian indicator KLA yang masih rendah.

“Adanya kesepahaman anggota Gugus Tugas Kabupaten Bangggai dalam mendukung peginsian Formulir evaluasi pengembangan KLA di Kabupaten/Kota, terutama bagi SKPD dapat menyediakan data dukung. Terakhir dapat terbentuknya koordinasi dalam mempersiapkan deklarasi/Launcing Kabupaten Banggai Menuju Layak Anak di Tahun 2022,” tandas Dr. dr. Anang Otoluwa yang pernah menjabat Kadinkes Banggai itu. (*)

Editor: Jajad

   

Pos terkait